Bupati Sintang Buka Turnamen Camat Sintang Cup 2017

Siapkan Hadiah Khusus Bagi Tim Paling Fairplay

KalbarOnline, Sintang – Sebanyak 29 tim yang berasal dari 26 desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang mengikuti turnamen sepakbola Camat Sintang Cup 2017 yang dibuka langsung oleh Bupati Sintang, Jarot winarno, di lapangan sepakbola Kodim 1205 Sintang, Jumat sore (4/8).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sintang, Jarot Winarno sangat mengapresiasi turnamen antar desa/kelurahan yang baru pertama kali diadakan di Kota Sintang ini. Karena dahulu semasa dirinya aktif mengurus bola turnamen yang digelar yakni kompetisi antar club. Sehingga turnamen yang dilakukan dengan sistem pertandingan setengah kompetisi ini di bagi dalam 4 grup tersebut dirasakan istimewa.

“Ini turnamen antar desa atau kelurahan baru pertama kali diselenggarakan di Kota Sintang, karena dulu waktu saya masih aktif ngurus bola, selalu turnamen yang digelar dengan sistem kompetisi antar club, sehingga saya rasa ini sangat istimewa untuk itu sangat saya apresiasi,” ungkap Bupati.

Selain itu menurut Bupati Jarot, dengan pertandingan antar desa atau kelurahan seperti ini sangat positif bagi para perangkat desa dan kelurahan karena akan terlihat keaktifan baik lurah beserta perangkatnya dan kades beserta perangkatnya secara nyata.

“Adanya pertandingan antar desa/kelurahan ini juga menjadi positif, karena keaktifan para lurah maupun kepala desa akan terlihat nyata dalam membawa tim masing-masing, sehingga bisa memberi motivasi bagi para pemain dari desa atau kelurahannya,” tuturnya.

Sementara itu Camat Sintang, Anna Prihantini, S.Sos. M.Si mengatakan turnamen sepakbola Camat Cup tahun 2017 ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017, untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antar warga khususnya generasi muda yang berada di wilayah Kecamatan Sintang, untuk medorong semangat olahraga khususnya cabang sepakbola, dan untuk meningkatkan semangat dan jiwa patriotisme kepada masyarakat Kecamatan Sintang yang dimulai dari tanggal 4 Agustus 2017 ini hingga dua bulan kedepannya.

BACA JUGA:  Buka Gawe Nyelepat Tahun di Mensiap Baru, Ini Pesan Wabup Askiman

“Turnamen ini kami gelar untuk memeriahkan HUT RI ke-72 agar hubungan antar warga di Kecamatan Sintang tetap harmonis khusunya generasi muda dan juga mendorong semangat olahraga khususnya sepakbola serta meningkatkan jiwa patriotisme kepada masyarakat kami dan bertepatan hari kemerdekaan ini,” jelas Anna.

Selain itu Anna juga menjelaskan pertandingan ini menggunakan sistem setengah kompetisi sehingga memerlukan waktu yang cukup lama yakni hampir dua bulan pelaksanaannya, oleh karena itu dirinya berharap dengan waktu yang cukup panjang tersebut terjalin silaturrahmi antar masyarakat sehingga akan berdampak positif bagi kebersamaan.

“Dengan waktu yang lama ini hampir dua bulan turnamen digelar jadi bisa menjadi nilai positiflah bagi warga kami untuk saling bersilaturahmi dan saya sangat berharap turnamen ini berjalan lancar dan sukses sampai akhir nanti,” tambah Anna.

Bupati Sintang menambahkan bahwa dirinya akan menyiapkan hadiah khusus bagi tim yang paling fairplay dengan dihitung dari jumlah kartu yang didapat dan sebagai perhargaan dirinya nanti pertandingan semifinal dan final Camat Sintang Cup akan digelar di Stadion Baning Sintang.

“Saya sebagai Bupati akan siapakan hadiah khusus buat tim yang paling fairplay dihitung dari jumlah kartu paling sedikit, kemudian sebagai penghargaan saya nanti dengan bu Camat dan panitia saya akan ketemu kalau perlu semi final dan finalnya kita mainkan di Stadion Baning supaya lebih meriah lagi,” tambah jarot.

Dirinya juga mengharapkan turnamen ini berjalan dengan lancar dan mengikut pertandingan dengan sportif, patuhi aturan yang ada dan jangan sampai ada perkelahian.

“Semoga turnamen ini berjalan lancar, bahaya kelai karena kita sama kawan bah (canda jarot dalam bahasa Melayu Sintang), saya minta bertandinglah dengan sportif patuhi aturan yang ada melalui wasit,” pungkas Bupati. (Sg)

Comment