Bang Midji - Bang Norsan (Foto: MD Group)
Bang Midji - Bang Norsan (Foto: MD Group)

KalbarOnline, Pontianak – Dewan Pimpinan Pusat Golongan Karya (DPP Golkar) menegaskan pemekaran provinsi menjadi fokus dari pada visi Sutarmidji sebagai bakal calon Gubernur dan Ria Norsan sebagai bakal calon Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Pemekaran wilayah harus segera direalisasikan di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Satu diantaranya, Provinsi Kapuas Raya. Seperti diketahui, pemekaran Provinsi Kapuas Raya belum ada titik terang hingga kini.

“Berdasarkan kajian kami, penyebab lambatnya pembangunan adalah luas wilayah Kalimantan Barat sangat luas. Pemekaran Kapuas Raya harus disegerakan,” tegas Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Wasekjen DPP) Golkar, Maman Abdurrahman, seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Ia menambahkan bahwa fokus Partai Golkar membangun daerah pedalaman dan pinggiran. Ia tidak menampik masih terjadi disparitas antara wilayah pedalaman dan perkotaan.

“Penetapan Pak Sutarmidji dan Ria Norsan sebagai bakal Cagub dan Cawagub juga mempertimbangkan visi keduanya yang pro terhadap pembangunan daerah pinggiran,” pungkasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY