Bupati Sanggau, Paolus Hadi Saat Menyerahkan Piala Kepada Pemenang Turnamen Kades Kelompu Cup IV (Foto: Leo/Hms)
Bupati Sanggau, Paolus Hadi Saat Menyerahkan Piala Kepada Pemenang Turnamen Kades Kelompu Cup IV (Foto: Leo/Hms)

KalbarOnline, Sanggau – Usai sudah perhelatan turnamen sepak bola Kades Cup IV tahun 2017 Desa Kelompu, Kecamatan Kembayan yang diakhiri dengan pertandingan babak final antara kesebelasan Desa Boro Vs Sengoret Kecamatan Parindu yang berlangsung dilapangan Sepak Bola Kelompu, Rabu (29/3) kemarin.

Dalam laga final tersebut, disaksikan langsung oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi yang turut dihadiri Camat Kembayan beserta unsur Forkopimka Kembayan, beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sanggau dan anggota DPRD, Ir Konggo, Ch.

Ketua panitia kegiatan, Aloysius Dodot melaporkan bahwa turnamen ini berlangsung sejak tanggal 11 Februari 2017 lalu, yang diikuti oleh sebanyak 56 klub sepak bola dari berbagai kecamatan terdekat.

Selain itu, lanjutnya, diadakan juga pertandingan bola voli yang dikuti sebanyak 20 klub pria dan 22 klub wanita.

Untuk turnamen sepak bola ini, kesebelasan Boro keluar sebagai Juara Pertama setelah mengalahkan Kesebelasan Sengoret dengan skor 7-6, sedangkan juara ketiga diduduki kesebelasan Sejuah dan juara keempat diduduki PS Mutiara Borneo Kembayan.

Kepala Desa Kelompu Aloysius Simbolon dalam sambutannya mengatakan bahwa turnamen Kades Cup ini berlangsung setiap tahun dan ini sudah memasuki tahun keempat.

“Tahun depan, akan kita selenggarakan lagi dengan harapan semakin meriah dan pesertanya bertambah juga. Mengenai fasilitas lapangan akan kita benahi termasuk pembangunan tribun penonton dan pagar lapangan,” ujarnya.

Aloysius Simbolon juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat khususnya Desa Kelompu yang telah mendukung dan berpartisiapasi dalam penyelenggaraan turmanen ini.

Sementara, Bupati Sanggau, Paolus Hadi yang berkesempatan menutup dan membagikan hadiah kepada para pemenang menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pihak penyelenggara yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga turnamen ini berjalan dengan sukses.

“Ini merupakan prestasi dan bentuk dukungan kepada kita, salah satunya menciptakan Sanggau yang sehat. Juga melalui pertandingan ini tentunya banyak manfaat yang kita ambil, terntunya ini merupakan tontonan segar bagi masyarakat disini juga terjadi peningkatan perekonomian masyarakat dan yang lebih penting adalah olahraganya, karerna di dalam badan yang kuat tentu terdapat jiwa yang sehat,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya kegiatan ini juga merupakan tempat untuk menyalurkan bakat dan hobi dalam sepak bola.

“Namun bukan hanya sekedar hoby, tapi bagaimana kita meningkatkan keterampilan dan kemahiran dalam bermain bola. Kepada klub – klub sepak bola di Sanggau, saya harap jangan jadi klub yang bangun tidur, harus punya tekad dan semangat agar prestasi ini sampai ke jenjang yang lebih tinggi,” pintanya.

Selain itu, tambahnya, para pemain harus memahami tata tertib dan aturan dalam sepak bola, terlebih lagi dalam turnamen yang bergengsi tentu aturannya lebih ketat.

“Saya harapkan klub – klub yang sudah besar agar tampil dalam Dara Nante Cup dan juga kepada klub volly juga sudah mempersiapkan diri dalam turnamen Babay Cinga’ Cup yang sebentar lagi akan dilaksanakan di tingkat Kabupaten,” pungkasnya. (Leo)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY