Ilustrasi e-KTP (Foto: Ist)
Ilustrasi e-KTP (Foto: Ist)

KalbarOnline, Sintang – Kepala Disdukcapil Kabupaten Sintang, Syarif M Taufik, menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan percepatan pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) kepada wajib KTP di Kabupaten Sintang dalam rangka mensukseskan Pilkada 2018.

“Kita melakukan pelayanan jemput bola ke desa-desa, ke kecamatan serta ke kamp-kamp perusahaan bekerjasama dengan pihak terkait supaya bisa mempercepat pelayanan perekaman e-KTP bagi masyarakat di Kabupaten Sintang ini,” ujarnya seperti dilansir dari Tribun Pontianak.

Melalui pelayanan jemput bola, pihaknya juga terus mengimbau kepada masyarakat yang sudah wajib KTP agar sesegera mungkin melakukan perekaman.

Perekaman dapat dilakukan di kecamatan-kecamatan yang sudah tersedia alatnya.

“Alat perekaman itu ada di Kantor Camat Sintang yang bagus, terus Kantor Camat Dedai, sekarang juga kita setting di Kantor Camat Sungai Tebelian, kemudian Kantor Camat Sepauk, dan Kantor Camat Kayan Hilir. Bahkan juga bisa langsung ke kantor kita,” ungkapnya.

Sementara untuk program-program perekaman jemput bola, dalam program sejak beberapa hari lalu sudah mengelilingi Kecamatan Ketungau Hulu, Kecamatan Ketungau Tengah, dan menuju Kecamatan Sepauk, Kecamatan Tempunak, serta beberapa kecamatan lainnya.

“Kita prioritaskan yang potensi lebih besar untuk kantong-kantong melakukan perekaman. Dalam pelayanan perekaman e-KTP ini juga dilakukan pelayanan catatan sipil, menertibkan data penduduk mereka. Sehingga ke depannya bisa lebih baik lagi dalam pelayanan administrasi kependudukan dan keperluan lainnya,” tandasnya. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY