Bupati Sintang, Jarot Winarno Saat Mengikuti Senam Massal Yang Merupakan Satu Dari Rangkaian Kegiatan Pada Peringatan Hari Jadi Kota Sintang ke 655 Tahun (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno Saat Mengikuti Senam Massal Yang Merupakan Satu Dari Rangkaian Kegiatan Pada Peringatan Hari Jadi Kota Sintang ke 655 Tahun (Foto: Sg/Hms)

Bupati: Poin sehat diimplementasikan ke dalam tubuh kita dengan berolahraga

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno dan masyarakat Sintang berbaur mengikuti senam massal dan jalan santai di lapangan Kodim 1205/Stg, Jumat (5/5/2017) kemarin.

Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga tak ketinggalan turut berbaur bersama masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno menerangkan kegiatan senam massal dan jalan santai laksanakan merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Kota Sintang ke-655 Tahun 2017 dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang ingin Kota Sintang menjadi maju, aman, bersih dan sehat.

“Poin sehat dimplementasikan ke dalam tubuh kita dengan cara berolahraga seperti senam massal dan jalan sehat yang dilaksanakan agar seluruh badan mengeluarkan keringat. Sehingga membuat tubuh jadi sehat dan bugar,” tuturnya.

Olahraga sangat penting di dalam kehidupan. Olahraga dapat membudayakan olahraga ditengah-tengah masyarakat atau mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Sehingga nanti Sintang akan jadi kota olahraga,” ucapnya.

Bupati mengajak masyarakat untuk bersama-sama menerapkan pola hidup sehat dalam aktivitas sehari-hari. Cara paling mudah adalah berolahraga rutin.

“Paling mudah adalah jalan santai dan senam. Olahraga akan menciptakan manusia sehat di Kabupaten Sintang,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward sambut baik penyelenggaraan senam massal dan gerak jalan santai dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Sintang ke-655 Tahun 2017,

“Saya pribadi dan selaku Ketua DPRD Kabupaten Sintang sangat menyambut baik kegiatan seperti ini. Karena dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk berolahraga. Aktivitas olahraga dapat membuat tubuh sehat, bugar dan awet muda,” tukasnya singkat. (Sg/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY