Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Foto Bersama Usai Upacara Sertijab Camat Tangaran (Foto: Hms)
Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Foto Bersama Usai Upacara Sertijab Camat Tangaran (Foto: Hms)

Kepada Camat Sajingan, Semangat NKRI Harus Tetap Diperhatikan

KalbarOnline, Sambas – Kecamatan Tangaran merupakan bagian penting sebagai daerah penghasil beberapa komoditas tanaman pangan untuk Kabupaten Sambas. Diantaranya tanaman padi, jagung maupun kedelai.

Camat Tangaran, Rohaimi yang menggantikan Budi Santoso, diperintahkan Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, untuk mampu menggali potensi – potensi yang ada di Kecamatan Tangaran, pada serah terima jabatab (Sertijab) Camat Tangaran di Gedung Serbaguna Kecamatan Tangaran, belum lama ini.

“Tangaran ini memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, khususnya tanaman pangan seperti padi, jagung maupun kedelainya, ini menjadi tanggung jawab bagi camat yang baru untuk menjadikan Tangaran lebih sukses lagi dalam peningkatan produksi,” ujarnya.

Mayoritas penduduk Tangaran adalah petani, Rohaimi sebagai ASN yang sebelumnya pernah bertugas di Tangaran, menurut Atbah memiliki potensi mengembangkan dan memajukan Tangaran ke level yang lebih baik lagi.

Ia meminta, kehadiran Camat Tangaran yang baru mampu mensejahterakan semua lapisan masyarakat Tangaran.

“Masyarakat tentunya harus mendukung kinerja Camat, bantu ciptakan kondusi lingkungan yang kondusif. Bantu Camat atasi penyakit masyarakat maupun kasus asusila yang kian marak,” imbaunya.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Foto Bersama Usai Upacara Sertijab Camat Sajingan Besar (Foto: Hms)
Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Foto Bersama Usai Upacara Sertijab Camat Sajingan Besar (Foto: Hms)

Hal senada juga ditegaskan Atbah saat menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Sajingan Besar di SMKN 1 Sajingan Besar.

Sertijab Camat Sajingan Besar dari Suhut Firmansyah kepada Supardi berlangsung khidmat yang disaksikan tokoh masyarakat dan adat Sajingan Besar.

Dalam pernyataannya, Bupati meminta keberhasilan Camat sebelumnya memimpin Sajingan Besar harus dilanjutkan pejabat Camat yang baru.

“Semangat NKRI harus tetap menjadi perhatian Camat baru dan dukungan masyarakat Sajingan kepada Camat baru, harus lebih semangat lagi,” ujarnya.

Atbah percaya dan yakin bahwa masyarakat Sajingan Besar adalah masyarakat perbatasan yang cerdas dan maju. Ia mengingatkan Camat Sajingan yang baru untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan baru.

“Camat baru harus bisa menyatukan semua suku bangsa yang ada di Sajingan besar,” imbaunya.

Supardi diharapkan Atbah mampu mengembangkan potensi besar Sajingan Besar. Kata dia, masih banyak yang bisa dikelola Camat di Sajingan Besar.

“Potensi yang dimiliki sajingan masih berlimpah, masih banyak kreasi dan inovasi kerja yang dapat dikembangkan di Sajingan Besar, dan ini tugas camat yang baru,” pungkasnya. (Mur/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY