Brigjen Pol Sri Handayani Resmi Jabat Wakapolda Kalbar (Foto: ian)
Brigjen Pol Sri Handayani Resmi Jabat Wakapolda Kalbar (Foto: ian)

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Barat resmi dijabat oleh Brigjen Pol Sri Handayani yang sebelumnya posisi tersebut dijabat oleh Brigjen Pol Amrin Remico.

Proses serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Gedung Markas Polisi Daerah Kalimantan Barat, ruang Balai Kemitraan, Rabu (21/3) pagi.

“Setijab di organisasi Polri sudah biasa, ada yang naik pangkat dan sebagai bentuk penyegaran dan rutinitas organisasi,” ucap Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono disela-sela kegiatan sertijab Wakapolda Kalbar.

Kapolda berpesan agar Wakapolda yang baru dilantik dapat beradaptasi untuk segera menyesuaikan diri di lingkungan baru tempatnya bekerja. Selain itu, diharapkan mampu mengenal baik medan di tempat tugas yang baru, mengingat Kalbar telah memasuki momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri ST nomor/663/III/KEP/2018 tanggal 8 Maret 2018. Surat telegram tersebut ditandatangani oleh As SDM Polri, Irjen Pol Arief Sulisyanto.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani sebelumnya pernah menjadi Kepala Sekolah Polwan dan menjabat Kasetukpa Polisi Republik Indonesia, Mabes Polri. Untuk jabatan sekarang menjadi Wakapolda Kalbar.

Sementara Brigjen Pol Drs Amrin Remico, kini dipromosikan menjadi Karorenmin Bareskrim Polri.

Sertijab tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU), para Kapolres dan personel Polda/PNS di lingkungan Polda Kalbar. (ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY