by

Polda Kalbar Gelar Bakti Kesehatan Masyarakat

KalbarOnline, Pontianak – Polda Kalimantan Barat menggelar Bakti Kesehatan (Baktikes) Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76. Waktu pelaksanaan baktikes ini dimulai dari tanggal 15 sampai 17 Juni 2022.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polda Kalbar dalam kesehatan masyarakat serta peduli terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan kesehatan.

“Kegiatan Baktikes Polri yang dilaksanakan oleh jajaran Polda Kalbar dimulai dari vaksinasi Covid-19 sebanyak 200 orang, pengobatan gratis sebanyak 200 orang, operasi bibir sumbing dan celah langit sebanyak 25 orang,” katanya, Jumat (17/06/2022).

Kemudian, ada pengobatan terhadap pasien katarak sebanyak 10 orang, sunatan massal sebanyak 200 orang, serta penyuluhan kesehatan gigi dan mulut siswa Sekolah Dasar sebanyak 50 siswa–dengan total sasaran 685 orang.

“Merupakan investasi terbesar bagi kita untuk mencetak generasi muda Provinsi Kalimantan Barat yang sehat, bugar dan produktif,” katanya.

Adapun tema dari kegiatan Hari Bhayangkara tahun ini adalah “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Dalam kesempatan itu, Suryanbodo mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, serta pihak-pihak lain yang turut membantu dan mendukung kegiatan Baktikes Polda Kalbar ini. 

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga masyarakat, dan menjadikan kegiatan ini sebagai ladang ibadah dalam pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat,” ujar Kapolda Kalbar. (Jau)

BACA JUGA:  Semarakan HUT Bhayangkara dan Dirgahayu RI 2018, Polsek Menjalin Gelar Turnamen Gaplek dan Catur Untuk Umum

Comment