KalbarOnline, Internasional, Singapura – Avnet, sebuah perusahaan distributor teknologi kelas dunia, telah menunjuk Frederick Fu sebagai Direktur Utama Avnet Asia Pasifik dengan masa jabatan mulai dari tanggal penunjukan. Dengan demikian, Frederick akan bertanggung jawab kepada William J. Amelio, Chief Executive Officer Avnet. Dengan jabatan baru ini, Frederick bertugas menentukan arah strategis dan pertumbuhan bisnis perusahaan di kawasan Asia Pasifik.

Dengan pengalaman malang melintang dalam industri elektronik selama lebih dari 30 tahun di Asia serta berbagai posisi yang pernah dijabat baik divisi teknik, pemasaran maupun manajemen bisnis, Frederick merupakan orang yang tepat untuk memegang posisi ini.

Frederick mulai bergabung bersama Avnet pada Oktober 2006 sebagai regional president untuk RRC dan bertanggung jawab atas pertumbuhan bisnis komponen elektronik di Tiongkok. Dan sebelumnya, Frederick pernah menjabat sebagai pelaksana tugas direktur untuk Avnet Asia dan Jepang.

Sebelum bergabung dengan Avnet, Frederick meniti karirnya di berbagai sektor dalam industri elektronik seperti IDM semikonduktor, hard disk drive dan EMS. Beliau juga pernah memegang posisi penting sebagai Chief Marketing Officer di Surface Mount Technology Ltd., dengan tanggung jawab mencakup pemasaran dan membangun jaringan global. Sebelumnya, Frederick yang memiliki gelar Magister Teknik Industri dari University of Hongkong, juga pernah menjabat sebagai direktur STMicroelectronics Taiwan dan STMicroelectronics Singapura selama 14 tahun.

“Frederick merupakan seorang pemimpin sukses dengan jejak rekam mengagumkan yang telah terbukti dalam meningkatkan pertumbuhan perusahaan dan keunggulan bisnis. Beliau adalah orang yang tepat untuk memajukan perusahaan dengan strategi Avnet selama ini untuk memberikan dukungan penuh maupun arahan yang jelas bagi design engineer dalam bentuk gagasan, konsep produk sampai ke tahap produksi,” ujar William J. Amelio, Chief Executive Officer, Avnet.

“Dengan jiwa bisnis yang begitu tajam dan pemahaman yang kuat akan bisnis Avnet, kepemimpinan dan visi Frederick akan semakin mengokohkan posisi bisnis komponen elektronik perusahaan serta pemasarannya, dan juga kedudukan global perusahaan di kawasan Asia Pasifik,” tuturnya.

Sementara Frederick mengatakan bahwa pasar ini memiliki potensi luar biasa bagi semua, untuk memanfaatkan kesempatan bisnis yang ada serta meningkatkan solusi menjadi yang terbaik dalam industri.

“Dengan solusi-solusi yang inovatif, disertai dengan keahlian teknik, desain dan layanan supply chain yang kuat merupakan modal yang cukup bagi kita untuk menawarkan kemampuan in-house yang tiada duanya dan solusi kompetitif time-to-market bagi konsumen,” ujar Frederick.

“Saya merasa sangat terhormat menerima jabatan ini dan berkomitmen memajukan bisnis perusahaan ke depannya serta meningkatkan peran perusahaan di kawasan Asia Pasifik dengan dukungan penuh dari konsumen maupun supplier,” tandasnya. (Fat)

Mengenai Avnet

Berawal dari gagasan, ke desain dan dari prototype hingga produk jadi, Avnet memberikan dukungan penuh kepada konsumen dalam setiap tahap siklus produksi suatu produk. Dengan portfolio desain dan layanan supply chain yang menyeluruh, Avnet mengukuhkan posisinya sebagai acuan bagi para inovator yang berperan dalam menetapkan standar-standar baru teknologi. Selama hampir seratus tahun, Avnet telah berjasa bagi konsumen dan supplier dari seluruh dunia dalam mengubah segala kemungkinan teknologi menjadi kenyataan. Pelajari lebih lanjut mengenai Avnet di www.avnet.com

Follow Avnet di Twitter: @Avnet

Connect Avnet di LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/avnet

Connect Avnet di Facebook: http://www.facebook.com/AvnetInc

Catatan: Semua merek dan nama produk adalah merek terdaftar dan hak milik penuh masing-masing pemilik. Avnet menyatakan bahwa Avnet tidak memiliki kepentingan dalam merek maupun nama tersebut selain miliknya sendiri.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY