Gubernur Kalbar Resmikan Lapangan Tembak Gelora Khatulistiwa

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, meresmikan Lapangan Tembak Gelora Khatulistiwa di Kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Khatulistiwa, Jumat (10/02/2023).

Kegiatan itu turut dihadiri Forkopimda Provinsi Kalbar, Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalbar, Masyhudi beserta pengurus dan kepala perangkat daerah terkait di lingkungan Pemprov Kalbar.

Dalam sambutannya, Gubernur Sutarmidji menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Perbakin Kalbar.

“Kawasan GOR ini hampir berubah fungsi jadi kawasan dagang, tapi dengan semangat Ketua Umum Perbakin Kalbar, maka kawasan GOR ini sudah berubah fungsi betul-betul untuk olahraga,” katanya.

Baca Juga :  Memperingati HTN ke-57, FPR Gelar Orasi di Sejumlah Tempat

Jadi lebih tertib, sehingga ketika gagasan untuk membangun Gedung Perbakin ini kita sangat mendukung,” tambah Sutarmidji.

Lebih lanjut ia menyampaikan, olahraga menembak merupakan salah satu cabang olahraga yang selama ini menjadi andalan Kalbar, di samping karena peminatnya juga cukup banyak.

“Harusnya untuk bibit atlet kita dari anak-anak mulai dari kelas 4 SD sudah harus dibiasakan. Mudah-mudahan di Pra PON maupun PON yang akan datang, perbakin bisa mendongkrak peringkat Kalbar dalam perolehan medali,” harapnya.

Baca Juga :  Polda dan Pemprov Kalbar Berangkatkan 900 Peserta Mudik Gratis Gunakan 45 Bus

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Windy Prihastari berharap, dengan dibangunnya lapangan tembak ini dapat mendorong terciptanya atlet-atlet yang berprestasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya lapangan tembak ini bisa dimanfaatkan lebih baik dan semakin banyak atlet-atlet yang berprestasi nantinya, untuk itu memang harus dipelihara dengan baik serta dimaksimalkan dalam pemanfaatannya,” harapnya. (Jau)

Comment