Fransiskus Diaan Ucap Syukur SDN 05 Ekok Tambai Dibangun Megah

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meninjau langsung gedung SDN 05 Ekok Tambai di Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu yang telah selesai dibangun, Rabu, 18 Mei 2022.

Pada kesempatan tersebut Bupati Fransiskus Diaan menyampaikan, pembangunan SDN 05 Ekok Tambai begitu megah, yang pembangunannya dilaksanakan pada tahun lalu dan baru selesai akhir tahun kemarin.

Fransiskus Diaan menegaskan, pembangunan tersebut merupakan perjuangan dan usaha kita bersama, baik itu dari Dinas, Kepala Daerah, DPRD sehingga program dari pemerintah pusat bisa hadir di Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Ramah Tamah dengan Atlet Panjat Tebing se-Kalimantan Barat, Wahyudi Hidayat: Selamat Bertanding

“Untuk di Kapuas Hulu, pembangunan SD dari dana APBN ini tahun lalu ada enam salah satunya di Ekok Tambai ini,” kata Fransiskus Diaan.

Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini pun mengucap syukur, di mana menurut data dari Dinas Pendidikan ada 12 SD yang akan dibangun sama persis seperti SDN 05 Ekok Tambai pada tahun 2022 ini di Kapuas Hulu.

Hal ini tegas Fransiskus Diaan, merupakan sesuatu yang luar biasa, ini membuktikan betapa pentingnya sinergitas, antara pemerintah daerah, provinsi dan pemerintah pusat.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Hulu MoU dengan Fakultas Kedokteran Untan

“Sehingga pembangunan-pembangunan seperti ini bisa hadir di tengah-tengah kita, karena kami dari Pemerintah Daerah, sangat kewalahan untuk masalah pembangunan dikarenakan anggaran yang terbatas,” kata Fransiskus Diaan.

Karena itu pihaknya sangat bersyukur pemerintah pusat melalui perjuangan bersama, terutama Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, yang sangat membantu pihaknya dalam pembangunan yang berkaitan dengan SD yang ada di Kapuas Hulu.

“Ini yang perlu kita pertahanan ke depan, sinergitas dari pemerintah daerah, provinsi dan pemerintah pusat, agar ini selalu berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment