Komitmen Hadirkan Pendidikan Berkualitas Lewat Implementasi Kurikulum Merdeka PAUD

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Workshop Manajemen Implementasi Kurikulum Merdeka Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Ballroom Hotel Borneo Ketapang, Kamis (06/06/2024).

Kegiatan yang digelar dalam Rangka HUT PP-PAUD ke-67 tahun 2024 itu bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang konsep dan praktik terbaik dalam mengelola serta melaksanakan pendidikan bagi anak usia dini sesuai dengan semangat kurikulum merdeka.

Sekda Alexander dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan PP-PAUD yang telah menyelenggarakan acara workshop tersebut.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Umumkan Seleksi PPPK Tahun 2023, Pelamar Diminta Teliti Administrasi¬†

“Workshop ini menjadi bukti nyata komitmen kita semua dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas, merata dan merdeka bagi generasi masa depan,” ujarnya.

Melalui workshop ini, Alexander meminta peserta bisa berdiskusi terkait strategi dan langkah-langkah konkrit untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan baik dan efektif di tingkat PAUD.

“Saya mengajak semua pihak agar dapat mengembangkan berbagai inovasi yang berpihak kepada kepentingan anak,” tuturnya.

Dirinya berharap, para ibu dapat mengawal dan mengisi kegiatan anak usia dini sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Ketapang agar lebih baik kedepannya.

Baca Juga :  What Do I Need To Make It In Business?

“Workshop ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk berbagai pengetahuan, pengalaman, dan strategi dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bagian Kesra, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, ibu-ibu penasehat PP-PAUD, Ketua Yayasan Dalam DPC PP-PAUD Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment