Kolaborasi PLN dan PWI Kalbar, Gelar Pra UKW Tingkatkan Kompetensi Wartawan

KalbarOnline, Pontianak– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat berkolaborasi dengan PT PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengaturan Beban (UIP3B) Kalimantan menggelar Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW), di salah satu hotel di Kota Pontianak, pada Kamis (06/06/2024).

Pra UKW merupakan tahapan awal atau rangkaian sebelum dilaksanakannya UKW oleh PWI Pusat yang diperkirakan akan digelar pada akhir Juni atau awal Juli mendatang. Kegiatan Pra UKW ini turut diatur dalam Undang-Undang Pers dan wajib diikuti oleh seluruh peserta yang akan mengikuti UKW.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Ketua PWI Kalbar, Kundori dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang telah memberikan dukungan sehingga terselenggaranya kegiatan ini.

Baca Juga :  Pontianak Utara Juara Umum MTQ XXVIII, Para Juara Siap Ikut TC

“Untuk Uji Kompetensi Wartawan yang saat ini (tahun 2024) dilaksanakan memiliki tiga jenjang, yaitu jenjang Muda, Madya dan Utama,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Manager Unit Pelayanan Transmisi (UPT) Pontianak, Sudarto menyampaikan, bahwa pihaknya sangat senang dapat membantu kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PWI Kalbar.

“Tujuan PLN adalah membantu PWI agar dapat menciptakan generasi wartawan yang berkualitas dan berimbang,” sebutnya.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Tutup Taman Mulai Besok: Waspadai Omicron

Sudarto menyampaikan, bahwa PLN mempunyai harapan yang sama dengan PWI, di mana melalui kegiatan Pra UKW dan UKW ini, akan semakin banyak kedepannya wartawan Kalbar yang kompeten dan profesional.

“Dengan adanya fasilitasi, kami ingin wartawan yang ada di Kalimantan Barat menjadi wartawan yang profesional dan dapat berkolaborasi bersama PLN,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment