by

Yayasan Baitul Maal PLN Salurkan Sembako Belasan Juta Rupiah di Singkawang

KalbarOnline.com – Tidak hanya memastikan keandalan listrik untuk tetap terjaga di bulan suci Ramadan, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Singkawang jalankan program bantuan untuk warga sekitar PLTU Bengkayang.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPK Singkawang dengan memberikan bantuan Paket Sembako untuk 51 orang kaum duafa dan fakir miskin senilai Rp13 juta rupiah, Jumat, 8 April 2022.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan mengusung semangat Darmawan Prasodjo dalam sambutannya, yang mengungkapkan bahwa bertepatan dengan momen bulan suci Ramadan, PLN ingin terus memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Manager PLN UPK Singkawang Erfan Julianto mengatakan, bantuan ini merupakan titipan dari pegawai PLN yang menyalurkan zakat setiap bulannya dan merupakan wujud kepedulian PLN terhadap sesama.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban maupun tantangan yang dihadapi masyarakat selama bulan Ramadan ini, sekaligus menjadi perekat silaturahim antara PLN dengan warga sekitar,” tutur Erfan.

Erfan juga berpesan kepada para penerima manfaat untuk turut mendoakan pegawai PLN dalam menjalani tugasnya menerangi nusantara.

Harapannya melalui kegiatan YBM ini, PLN dapat terus senantiasa memberikan tambahan makna bagi sesama selama menjalani ibadah di bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah kepedulian dari PLN ini telah sampai kepada kami. Saya mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga untuk PLN UPK Singkawang dan hanya Allah SWT yang bisa membalas kebaikan ini. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban kami terutama masyarakat kurang mampu,” ungkap Agus, tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Resmikan Mobil Listrik Rakitan Indonesia, PLN Siap Mendukung Infrastruktur dan Pasokan Listrik

Comment