Bawaslu KKU Tekankan Pentingnya Peran Masyarakat Dalam Mengawasi Pemilu Serentak 2024

KalbarOnline, Sukadana – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kayong Utara (KKU) menggelar sosialisasi partisipatif dalam siaga pengawasan satu tahun menuju pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 dan launching aplikasi Jarimu Awasi Pemilu, di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Selasa (14/02/2023).

Ketua Bawaslu KKU, Kosasih yang membuka kegiatan itu mengatakan, bahwa bawaslu telah mencoba terobosan berbasis digital untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan dugaan pelanggaran pemilu dengan meng-upload ke aplikasi Jarimu Awasi Pemilu.

Launching (aplikasi jarimu awasi pemilu, red) memang diserentakkan se-Indonesia, supaya Bawaslu RI sudah menggagas berbasis digital berkaitan proses pengawasan bersama masyarakat,” kata Kosasih.

Baca Juga :  Romi Wijaya Apresiasi Perjuangan Guru dalam Mencerdaskan Bangsa

Selanjutnya Kosasih berharap, dalam pengawalan serta pengawasan pemilu serentak tahun 2024, perlu adanya partisipasi dari masyarakat Kabupaten Kayong Utara.

Baca Juga :  5 Tahun Tak Pulang Kampung, Oesman Sapta Odang Rindu Kayong Utara

“Seperti kita ketahui bersama, komposisi kita tidak banyak, jadi perlu peran serta masyarakat dalam proses pengawasan,” katanya.

“Sesuai slogan bawaslu ‘Bersama rakyat awasi pemilu, bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu’,” pungkasnya. (Santo)

Comment