Buka Open Turnamen Bola Voli, Sekda Kapuas Hulu Minta Pemain dan Penonton Junjung Tinggi Sportivitas

KalbarOnline, Putussibau – Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini membuka open turnamen bola voli se-Kabupaten Kapuas Hulu, di Gedung Indoor Voli Putussibau, Minggu (26/05/2024).

Kegiatan ini dihadiri sejumlah kepada OPD, Ketua KONI Kapuas Hulu, Anwar Sanusi, ketua panitia dan panitia, wasit serta 49 klub bola voli.

Dalam sambutannya, Mohd Zaini mengatakan, atas nama Pemkab Kapuas Hulu, memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada segenap panitia dan semua pihak yang telah berperan dalam melaksanakan turnamen ini.

“Diketahui bersama bahwa olahraga bola voli merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari oleh seluruh masyarakat Kapuas Hulu, hal ini terbukti setiap pelaksanaan selalu ramai penonton yang hadir, baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapuas Hulu Masuk 3 Kabupaten Optimal Realisasi Belanja Daerah Tahun 2022

“Mudah mudahan turnamen ini memberikan tontonan yang menghibur bagi para penonton sekalian,” tambah Mohd Zaini.

Pada kesempatan ini juga, Sekda Kapuas Hulu menyampaikan beberapa hal. Pertama, jadikan  turnamen ini sebagai upaya bersama dalam memacu prestasi dan meningkatkan kualitas atlet muda Kapuas Hulu, sehingga kedepannya bola voli Kapuas Hulu dapat berprestasi di ajang yang lebih bergengsi.

Kedua, turnamen ini sebagai usaha dalam rangka menciptakan kegiatan yang positif dan menghindari kegiatan yang negatif, yang dapat merugikan kesehatan dan masa depan anak anak muda, khususnya yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Hari ini adalah hari di mana dimulainya turnamen bola voli. Masih panjang perjalanan untuk menuju tangga juara. Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh pemain, penonton, untuk tetap menjaga sportivitas, sehingga pertandingan ini berjalan dengan aman, tertib  dan lancar sampai selesai, tanpa dicederai oleh insiden atau kejadian yang tidak kita inginkan bersama,” pesannya.

Baca Juga :  Nelayan di Kapuas Hulu Harap Pemerintah Berikan Solusi Sikapi Hasil Tangkapan Ikan Menurun

“Kepada para wasit, saya berpesan untuk tetap profesional dan objektif  dalam memimpin pertandingan. Karena wasit adalah hakim di lapangan, baik buruknya sebuah pertandingan semua ada ditangan wasit,” pungkasnya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment