Jadi Irup Peringatan Harkitnas 2024, Wabup Ketapang Bacakan Sambutan Menteri Kominfo RI

KalbarOnline, Ketapang – Dengan mengusung tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Baru,” Pemerintah Kabupaten Ketapang menyelenggarakan apel upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116, di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin (20/05/2024) pagi.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan yang bertindak sebagai inspektur upacara pada apel peringatan tersebut, membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, yang diantaranya menyebutkan, bahwa kemajuan teknologi sekarang ini telah melesat cepat.

“Oleh karena itu kita jangan hanya ikut-ikut tapi lebih dari itu menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan semua itu,” ujarnya.

Lebih seabad lalu, lanjut Wabup Farhan, tepatnya pada tanggal 20 Mei 1908 lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Farhan Harap Perbakin Ketapang Lahirkan Atlet Tembak Berprestasi

“Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari hari kebangkitan nasional yang kita rayakan hari ini,” ucapnya.

Hari-hari ini lanjutnya, Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu.

Kini, Indonesia akan menghadapi beragam tantangan dan peluang baru kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru. kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

“Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong Indonesia Emas,” tuturnya.

Baca Juga :  Jual Tiket Lampaui Tarif Batas Atas, Wings Air Langgar Ketentuan

Inovasi teknologi digital disebutnya, telah tumbuh setiap hari. Kecepatannya bak lompatan kuantum. Dalam dua dekade terakhir, perubahannya demikian pesat. Teknologi digital misalnya, telah melesat jauh melampaui bayangan banyak orang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Ketapang, Dandim 1203 Ketapang, Danlanal Ketapang, Pengadilan Negeri Ketapang, Perwakilan Kajari Ketapang, Kemenag, Staf Ahli Bupati Ketapang, Asisten Setda Pemkab Ketapang dan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment