Keindahan Pantai Samudra Indah di Bengkayang: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang – Pantai Samudra Indah, yang terletak di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan panorama luar biasa. Terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang luas dan bersih, pantai ini menjadi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kali ini, Kalbar Online akan mengulas secara lengkap daya tarik dan informasi penting mengenai Pantai Samudra Indah.

Pantai Samudra Indah memiliki pasir putih yang lembut dan sangat bersih, menjadikannya tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Kebersihan pantai ini merupakan salah satu faktor utama yang menarik minat banyak wisatawan. Tidak ada sampah berserakan, membuat setiap pengunjung dapat menikmati suasana pantai dengan nyaman.

Di sepanjang pantai, terdapat batu-batu besar yang menjadi daya tarik tersendiri. Bebatuan ini bukan hanya unik dari segi bentuk, tetapi juga menyediakan latar belakang yang sempurna untuk swafoto. Banyak pengunjung yang memanfaatkan keindahan dan keunikan bebatuan ini untuk mengabadikan momen-momen indah mereka di pantai.

Baca Juga :  Cegah Klaster saat PTM, Masyarakat Diminta Tunda Rencana Liburan

Selain menikmati pemandangan dan berfoto, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik di Pantai Samudra Indah. Bermain voli pantai, berenang, atau sekadar berjalan-jalan di tepi pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi adalah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Bagi pecinta fotografi, pantai ini juga menawarkan banyak spot menarik untuk dijadikan objek foto.

Pantai Samudra Indah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Terdapat area parkir yang luas, warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman, serta toilet umum yang bersih. Semua fasilitas ini dirancang untuk memastikan setiap pengunjung dapat menikmati waktu mereka dengan nyaman.

Untuk menuju ke Pantai Samudra Indah, Anda dapat mengikuti rute menuju Jl. Pantai Samudra Indah, Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp 20.000 per orang, menjadikan pantai ini pilihan yang ekonomis namun tetap memuaskan.

Baca Juga :  Bang Midji Safari Kampanye di Wilayah Pesisir Sintang, Begini Harapan Masyarakat

Kunjungi pantai ini pada pagi atau sore hari untuk menikmati suasana yang lebih sejuk dan pemandangan matahari terbit atau terbenam.

Bawalah sunblock, topi, dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari, selalu jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Pantai Samudra Indah di Bengkayang adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami dan bersih. Dengan pasir putih yang luas, bebatuan unik, dan fasilitas yang memadai, pantai ini menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Jadi, jika Anda merencanakan liburan ke Kalimantan Barat, jangan lewatkan untuk mengunjungi Pantai Samudra Indah. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment