Bukan Tabrakan, Kamaruzaman Sebut KMP Kubu Raya Hanya Berbenturan

KalbarOnline, Kubu Raya – Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman yang didampingi Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo menegaskan, KMP Kubu Raya tidak menabrak tongkang melainkan berbenturan di perairan Olak-olak KUBU Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya.

Hal itu dikatakan kepada awak media saat meninjau kesiapsiagaan petugas Pos Pam mudik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 di Pelabuhan Rasau Jaya, Sabtu (06/04/2024) pagi.

Kamaruzaman menyampaikan, dalam kejadian Jumat (05/04/2024) malam tersebut tidak ada korban jiwa, hanya ada kerusakan kendaraan yang diangkut oleh kapal feri itu akibat benturan.

Baca Juga :  Polsek Sungai Ambawang Amankan Tersangka Curanmor

“Tidak ada tabrakan, namun senggolan saja, antara tongkang dengan KMP Kubu Raya. Alhamdulillah, dalam insiden itu tidak memakan korban jiwa dan semua penumpang dengan kondisi selamat,” kata Kamaruzaman di dermaga Rasau Jaya.

Menurut laporan yang ia terima, KMP Kubu Raya saat ini sudah merapat ke dermaga Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara tadi pagi.

“Namun insiden kecelakaan ini akan didalami, terutama kelayakan berlayarnya, apakah sudah memenuhi prosedur atau belum,” terangnya.

Baca Juga :  Tim Bridge Kubu Raya Melaju ke Tingkat Nasional

Sementara itu, Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo mendukung penuh apa yang menjadi langkah Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk mendalami insiden kecelakaan KMP Kubu Raya di perairan Olak-olak Kubu Kecamatan Kubu tersebut. 

“Kami dari Polres Kubu Raya pastinya akan mendalami yang menjadi faktor KMP Kubu Raya bersenggolan dengan tongkang di perairan Olak-olak Kubu Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu RAya. Terutama melakukan pemeriksaan kelengkapan berlayar KMP Kubu Raya,” tegasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment