Perlancar Arus Transportasi Jelang Lebaran, PUPR Kalbar Dorong Percepatan Perbaikan Ruas Jalan Semubuk – Sintang

KalbarOnline, Pontianak – Guna memperlancar arus transportasi barang dan orang menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Provinsi Kalbar melakukan perbaikan di sejumlah badan jalan yang rusak akibat musim penghujan. Salah satunya yakni pekerjaan lanjutan ruas jalan Semubuk – Sintang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalbar, Iskandar Zulkarnaen menyebutkan, kalau untuk perbaikan ruas jalan Semubuk – Sintang saat ini sudah dilakukan kontrak kerja antara dinas dengan pihak kontraktor.

Baca Juga :  Dukung Kegiatan Keagamaan, Sutarmidji Minta Umat Maksimalkan Fasilitas

“Kita sudah melakukan perjanjian kontrak dengan PT Mega Sukses Perkasa untuk pekerjaan lanjutan ruas jalan Semubuk – Sintang ini. Nilai kontraknya Rp 17 miliar. Sumber dananya dari DAK tahun anggaran 2024,” jelasnya.

Oleh karenanya, Dinas PUPR Provinsi Kalbar pun meminta agar pelaksana pekerjaan tersebut untuk segera memulai pekerjaannya, terutama melakukan perbaikan badan jalan yang rusak oleh curah hujan yang cukup tinggi di bulan-bulan sebelumnya.

Baca Juga :  Gandeng Polda Kalbar, Jaga Kesedian Stok dan Rekayasa Lalin Mudik Lebaran

“Hal ini dilakukan mengingat hari raya Idul Fitri yang sudah dekat, sehingga arus lalu lintas secara fungsional dapat dilakukan oleh masyarakat pemanfaat,” ujarnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment