Ada Mudik Gratis untuk 1.700 Warga Kalbar, Ini Syaratnya

KalbarOnline, Pontianak – Polda Kalimantan Barat bersama Dinas Perhubungan Kalimantan Barat, Jasa Raharja, Damri dan stakeholder lainnya menyelenggarakan program Mudik Gratis untuk 1.700 warga pemudik di Kalimantan Barat.

Keberangkatan Mudik Gratis ini akan dilakukan pada 5 April 2024, pukul 07.00 WIB, dari Lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Jalan Ayani, Kota Pontianak.

Ada 12 rute tujuan Mudik Gratis ini, yaitu Pontianak – Putussibau, Pontianak – Sukadana, Pontianak – Sintang, Pontianak – Sambas, Pontianak – Nanga Pinoh, Pontianak – Singkawang, Pontianak – Sekadau, Pontianak – Bengkayang, Pontianak – Sanggau, Pontianak – Ngabang, Pontianak – Ketapang, dan Pontianak – Mempawah.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Siapkan 31 Bus Mudik Gratis, Ini Rutenya

Kapolda Kalimantan Barat, Brigjen Pol Pipit Rismanto mengatakan, program ini merupakan salah satu cara untuk mengurai kemacetan dan meminimalisir kepadatan jalan.

“Pasti akan ada peningkatan volume kendaraan sehingga kita menyelenggarakan Mudik Gratis,” katanya, Rabu (03/04/2024).

Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Barat, Antonius Rawing berharap, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas ini daripada menggunakan kendaraan roda dua yang rawan kecelakaan.

Baca Juga :  Hore! Sekolah Tatap Muka di Pontianak Diberlakukan 100 Persen

“Kami mengimbau warga mematuhi semua aturan mudik demi keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas,” imbaunya.

Bagi masyarakat Kalbar yang ingin ikut Mudik Gratis ini cukup membawa KTP dan KK ke posko pendaftaran, antara lain Kantor Dinas Perhubungan Kalbar, Polda Kalbar, Terminal Damri Pontianak dan Kantor Jasa Raharja. Pendaftaran dibuka hingga 4 April 2024 sampai pukul 17.00 WIB. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment