Sekda Mulyadi Tinjau Operasi Pasar Murah di Kantor Camat Pontianak Selatan

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Mulyadi meninjau operasi pasar murah di Kantor Camat Pontianak Selatan, Senin (25/03/2024). Pasar murah ini menjual berbagai aneka komoditas, mulai dari beras, minyak goreng, telur sayuran hingga cabai merah subsidi.

“Operasi pasar murah ditujukan untuk membantu meringankan beban warga saat puasa maupun menjelang Idul Fitri,” katanya.

Mulyadi menyampaikan, untuk mekanisme pembelian komoditas yang ada di pasar murah, masyarakat hanya cukup mendatangi lokasi dan memilih barang keperluan yang ingin dibeli tanpa menggunakan kupon.

Baca Juga :  Tanpa Kupon, Pemkot Pontianak Gelar Pasar Murah Mulai 23 Maret

“Silakan masyarakat manfaatkan kesempatan ini,” katanya.

Selanjutnya Mulyadi berharap, dengan adanya operasi pasar murah ini, inflasi Kota Pontianak dapat terus terkendali, terlebih mendekati Idul Fitri seperti ini.

Sebagai informasi, setelah Kecamatan Pontianak Selatan, jadwal pasar murah selanjutnya akan digelar di Kecamatan Pontianak Barat pada Selasa (26/03/2024), kemudian Kecamatan Pontianak Kota pada Rabu (27/03/2024)  dan Kecamatan Pontianak Timur pada Jumat (05/04/2024) di lokasi kantor camat masing-masing.

Baca Juga :  Komitmen Pemkot Pontianak Berikan Pelayanan Humanis Bagi Naker dan Perlindungan Sosial

Dalam kegiatan pasar murah tersebut, Pemkot Pontianak bekerja sama dengan banyak pihak, mulai dari Bank Indonesia Perwakilan Kalbar, Perum Bulog Divre Kalbar, Bank Kalbar, Perumda BPR Khatulistiwa Pontianak dan sejumlah perusahaan swasta.

“Subsidi yang besar diberikan atas kerja sama dengan pihak BUMD dan perbankan,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment