Pj Gubernur Harisson Terima Usulan 3 Nama Pahlawan Nasional Asal Kalbar, Siapa Saja?

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat Gubernur Provinsi Kalbar, Harisson menerima audiensi dari Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Provinsi Kalbar perihal pengusulan gelar kepahlawanan nasional dari daerah Kalbar. Pertemuan itu berlangsung di Ruang Kerja Gubernur Kalbar, pada Rabu (21/02/2024).

“Kami bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalbar, Asisten 1 Sekda Provinsi Kalbar dan TP2GD Kalimantan Barat menghadap Pj Gubernur untuk melaporkan persiapan pelaksanaan seminar nasional pengajuan gelar pahlawan dari Kalimantan Barat. Tahun ini ada 3 yaitu Rahadi Oesman, Pangeran Natakusuma dan Bardanadi,” ungkap Saparudin Daeng Usman, selaku Ketua Umum Dewan Harian Daerah 45 Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Diversi Lanjutan Kasus Audrey Temui Jalan Buntu Alias Gagal : Lanjut ke Persidangan

Ketiga nama tersebut diusulkan karena  sudah dianggap memenuhi syarat, baik secara lokal maupun nasional dan naskah akademiknya pun sudah tersedia.

Alhamdulilah mendapat dukungan penuh dari Pj Gubernur, bahkan juga beliau mengingatkan agar setiap tahunnya ini bisa dilaksanakan secara rutin, jadi kalaupun usulan kita belum tercapai terus saja kita isi dan perbaiki apa yang belum terpenuhi,” terangnya.

Baca Juga :  GP Ansor Curiga Ada Agenda Gelap di Balik Desakan Erick Mundur

Pj Gubernur Harisson menyambut baik usulan ini dan menyatakan dukungannya penuh terhadap upaya TP2GD dalam memperjuangkan gelar pahlawan bagi tokoh-tokoh asal Kalbar.

“Kita harus terus berusaha untuk mengangkat nama-nama pahlawan dari Kalimantan Barat. Mereka telah berjasa besar dalam memperjuangkan kemerdekaan dan pembangunan bangsa ini. Semoga upaya yang kita laksanakan, membuahkan hasil yang diharapkan,” ujar Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment