Kisah Heroik 2 Anggota Polres Kapuas Hulu, Kawal Surat Suara di Desa Kareho Putussibau Selatan

KalbarOnline, Putussibau – Kisah pengawalan surat suara yang dilakukan oleh personel Polres Kapuas Hulu, Bripka Heribertus Yopi dan Bripda Andis Tito Hendrawan, menuju ke Dusun Belatung Desa Kareho, Kecamatan Putussibau Selatan, merupakan contoh nyata perjuangan Polri dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam mendukung pelaksanaan pemilu tahun 2024.

Tindakan mereka mencerminkan dedikasi tinggi terhadap negara dan rakyat, terlepas dari berbagai kendala yang dihadapi.

Pengawalan surat suara dengan kondisi geografis yang sulit untuk menuju ke Dusun Belatung, Desa Kareho menunjukkan semangat dan kegigihan dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga :  Golkar Melawi Targetkan 7 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Kisah Heroik 2 Anggota Polres Kapuas Hulu, Kawal Surat Suara di Desa Kareho Putussibau Selatan 2 Tak tanggung-tanggung, perjalanan itu memakan waktu 5 (lima) hari dengan menggunakan long boat dan perahu ces, yang kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki. Keduanya menunjukkan tekad untuk memastikan bahwa surat suara sampai harus di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kendala cuaca seperti hujan lebat dan air pasang dengan arus yang ekstrim menambah kesulitan dalam misi pengawalan. Meskipun demikian, personel Polres Kapuas Hulu ini tetap melanjutkan perjalanan mereka tanpa menghiraukan rintangan, memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi.

Baca Juga :  Pemkab, KPU dan Bawaslu Kapuas Hulu Teken MoU NPHD

Kisah Heroik 2 Anggota Polres Kapuas Hulu, Kawal Surat Suara di Desa Kareho Putussibau Selatan 3 Tindakan heroik ini mencerminkan semangat pengabdian dan loyalitas Polri dalam menjaga ketertiban, keamanan dan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Sejumlah pihak menilai, personel yang terlibat dalam pengawalan surat suara tersebut pantas mendapat penghargaan atas pengorbanan dan dedikasi mereka untuk kepentingan negara dan rakyat. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment