Jokowi Tersenyum Menerima Pengunduran Diri Mahfud

KalbarOnline, Nasional – Presiden RI, Joko Widodo menerima dengan senyum pengunduran diri Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), di Istana Negara, Jakarta, Kamis (01/02/2024) sore kemarin.

Tak seperti dinyana banyak orang bahwa orang nomor satu itu bakalan panik. Bahkan Mahfud menggambarkan Jokowi tampak penuh riang gembira saat Mahfud mengutarakan niatnya. Jauh dari kesan tegang atau kecewa.

Alhamdulillah Bapak Presiden sama dengan saya, kita bicara dari hati ke hati, penuh dengan kekeluargaan, sama-sama tersenyum, tidak ada ketegangan apa pun, kita tersenyum, bergembira, bercerita masa lalu, ketika kita mulai bekerja,” ungkap Mahfud usai bertemu Jokowi di Istana Negara.

Baca Juga :  Kapolda Kalbar Beberkan Tujuan Dihelatnya Millenial Road Safety Festival : Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Dalam kesempatan itu, Mahfud yang didampingi oleh Menteri Sekretariat Negara, Pratikno, turut meminta maaf kepada Jokowi dan memberikan secara langsung surat pengunduran diri secara resmi.

“Saya mohon maaf kepada Beliau kalau memang ada masalah-masalah yang kurang saya laksanakan dengan baik,” katanya.

Mahfud mengungkapkan, bahwa pertemuannya dengan Jokowi berlangsung kurang lebih selama 10 menit. Tak ada ketegangan dalam pertemuan singkat tersebut.

Baca Juga :  Polda Kalbar Kerahkan Ratusan Personel Amankan Kampanye Tatap Muka dan Rapat Umum Caleg

Seperti diketahui, wacana mundurnya Mahfud dari kabinet sudah muncul sejak beberapa pekan terakhir. Pada Rabu (31/1/2024), Mahfud bahkan secara terbuka telah menyiapkan surat pengunduran diri yang akan diberikan kepada Jokowi.

Keputusan pengunduran diri Mahfud itu tak lain karena dirinya maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 mendampingi Ganjar Pranowo. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment