Dua Bus Saling Hantam di Jalan Trans Kalimantan, Dua Orang Tewas

KalbarOnline, Kubu Raya – Kecelakaan (laka) maut terjadi di Jalan Trans Kalimantan Km 70, Desa Teluk Bakung Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Jumat (02/02/24) pukul 05.10 WIB.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan Bus Marus tujuan Pontianak – Putussibau KB 7664 SS dengan minibus KB 1478 DF.

Dari hasil penyelidikan Kanit Laka Lantas Polres Kubu Raya, IPTU I Wayan Mahardika yang di back up personel Polsek Tayan, insiden tersebut menewaskan satu sopir dan satu orang penumpang mobil minibus dengan nomor Polisi KB 1478 DF. Sementara sopir Bus Marus tujuan Pontianak – Putussibau KB 7664 SS tidak mengalami luka.

“Supir mobil minibus bernama Apriandi (31 tahun), warga Desa Kawat Kecamatan Tayan Hilir, Sanggau, meninggal di tempat, dan satu orang penumpang atas nama Agun Trijasa (24 tahun) warga Kecamatan Toba, Sanggau, meninggal dunia saat perjalanan ke Rumah Sakit,” jelas Ade.

Baca Juga :  Polres Kubu Raya Musnahkan Puluhan Knalpot Brong dan Tindak Seribuan Pelanggar Lalu Lintas

“Untuk supir Bus Marus atas nama Mulya Budiman (31 tahun), warga Kota Padang, tidak mengalami luka,” sambung Ade.

Ade pun membeberkan kronologis insiden kecelakaan maut tersebut, yakni saat mobil minibus KB 1478 DF yang dikemudikan Apriandi menikung ke kanan dan mendadak hilang kendali hingga melebar ke tengah, dan saat bersamaan, datang Bus Marus yang dikemudikan Mulya Budiman dari arah yang berlawanan, karena jarak yang begitu dekat kecelakaan tersebut tak dapat dihindarkan.

“Dimungkinkan penyebab kecelakaan maut ini karena mobil minibus yang di kendarai Apriandi hilang kendali saat menikung di Jalan Trans Kalimantan KM 70 Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Baca Juga :  HUT Kubu Raya ke-10, Ribuan Umat Muslim Padati Acara Kubu Raya Berdzikir

Selain korban jiwa, kecelakaan lalu lintas ini menyebabkan kedua kendaraan mengalami rusak berat. Kerugian material diprediksi sekitar Rp 150 juta. Saat ini, lanjut Ade, sopir Bus Marus sudah diamankan guna dilakukan pemeriksaan.

“Saat ini peristiwa kecelakaan maut tersebut sudah ditangani oleh Satlantas Polres Kubu Raya, dan kami dari polres Kubu Raya mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk berhati-hati dalam berkendara, ikuti dan patuhi rambu-rambu lalu lintas agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” pungkas Ade. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment