Ribuan Warga Serbu Tebus Murah Sembako Relawan For Gibran

KalbarOnline, Pontianak – Ribuan warga menyerbu program Tebus Murah Sembako yang digelar oleh Barisan Relawan For Gibran, di kawasan Waterfront Pontianak, Jalan Barito, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (18/1/2024).

Salah satu program pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Terutama terkait kebutuhan pokok yang menjadi hal penting.

Koordinator program, M Husein Marasabessy mengatakan, sebanyak 1.800 kupon dan paket sembako disalurkan. Masyarakat dapat menebus murah satu paket sembako ini dengan nilai Rp10 ribu.

Baca Juga :  Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud, dan Anies-Muhaimin Ditetapkan KPU Jadi Capres-Cawapres 2024

“Kita tidak bisa membagikan secara gratis.
Karena itu pelanggaran Pemilu. Makanya kita lakukan tebus sembako murah ini,” ujarnya.

Dia mengatakan, masyarakat yang ingin menebus murah sembako ini harus memenuhi persyaratan. Diantaranya memiliki kupon. Kemudian menunjukkan identitas diri. Selanjutnya, mereka dilarang membawa anak dan atribut partai.

“Dalam satu paket ini terdapat tujuh item. Yakni beras 2,5 liter, susu satu kaleng, kecap, gula, dan tiga jenis mi instan dan teh celup. Jadi masyarakat hanya membawa Rp10 ribu untuk mendapatkan ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Prabowo-Gibran Unggul di Hitung Cepat Tiga Lembaga Survei Indonesia

Program tersebut, kata Husein, berlangsung secara maraton yang sejauh ini telah digelar di 17 provinsi se-Indonesia. Per Kamis (18/1/2024) ini, ditambah lima provinsi.

“Kami relawan memandang ini sangat penting. Apabila pasangan Prabowo-Gibran terpilih, program ini akan berlanjut,” pungkasnya.

Comment