Makan Bergizi Untuk Anak Indonesia Bakal Jadi Program Strategis Nasional Prabowo-Gibran

KalbarOnline, Nasional – Capres 02, Prabowo Subianto saat membuka sesi debat kelima pilpres 2024 menyampaikan, bahwa pasangannya memiliki rencana besar yang diberi nama Strategi Transformasi Bangsa, di mana salah satu intisari dari strategi ini adalah meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia dan terutama memperbaiki kualitas manusia Indonesia.

“Salah satu proyek strategis kita intinya memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia, termasuk yang masih dalam kandungan ibunya, dan selama sekolah, usia dini sampai dewasa,” katanya.

Menurut Prabowo, melalui program itu, sekaligus akan mengatasi angka kematian ibu saat melahirkan, mengatasi kurang gizi dan anak stunting, menghilangkan kemiskinan ekstrem, dan bahkan sekaligus menyerap semua hasil panen para petani dan nelayan.

“Ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita, minimal 1,5 sampai 2 persen,” tuturnya.

Selanjutnya, pada bidang kesehatan, pasangan Prabowo-Gibran berjanji akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota, serta puskesmas modern di setiap desa di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Tingkat Hunian RS Darurat Wisma Atlet Naik Jadi 53,8 Persen

“Kami akan segera mempercepat mengatasi kekurangan dokter di Indonesia, kita mengalami kekurangan sekitar 140 ribu dokter dan itu akan segera kita atasi dengan cara kita akan menambah fakultas kedokteran di Indonesia, dari yang sekarang 92 kita akan membangun 300 fakultas kedokteran,” sebutnya.

Tak hanya itu, jika terpilih, Prabowo juga berjanji akan mengirim 20 ribu anak-anak pintar dari lulusan SMA ke luar negeri, dengan rincian 10 ribu anak untuk belajar kedokteran, dan 10 ribu lagi untuk belajar sains, teknologi engineering, matematika, kimia, biologi dan fisika.

“Kita juga akan membangun 3 juta rumah untuk mereka yang belum punya rumah, 1 juta di pedesaan, 1 juta di pesisir, 1 juta di perkotaan,” beber Prabowo.

Di sisi lain, Menhan RI itu juga akan memperbaiki gaji guru dan honorer, meningkatkan kompetensi guru dengan memberikannya pelatihan-pelatihan, penataran-penataran secara baik.

Baca Juga :  Ulama Buya Arrazy Pesankan Caleg Jangan Jadikan Masjid Arena Politik Praktis

“Dan juga seluruh penyelenggaraan negara, ASN, TNI, Polri, penyuluh-penyuluh pertanian di mana-mana berada, harus kita perbaiki gajinya, sehingga kualitas hidup mereka akan baik, sehingga mereka bisa memberi pelayanan kepada rakyat dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Seperti diketahui, debat pamungkas pilpres 2024 ini diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jakarta Convention Center (JCC), pada Minggu (04/02/2024) malam. Debat tersebut dihadiri oleh ketiga calon presiden (capres), Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Pada debat terakhir ini, KPU mengangkat tema seputar kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM), pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, inklusi kebudayaan dan teknologi informasi.

Debat yang terdiri dari enam segmen tersebut dipandu oleh dua moderator yang merupakan jurnalis TV One, yaitu Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. (FikA)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment