Bupati Martin Hadiri Perayaan Nataru Bersama Pakomo’an Dayak Kanayatn Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan menghadiri Perayaan Natal Bersama dan Tahun Baru (Nataru) Pakomo’an Dayak Kanayatn Kabupaten Ketapang, di Balai Sungai Kedang (BSK), pada Minggu (14/01/2024).

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat hari Natal kepada saudara dan saudari semua serta kepada segenap umat Kristiani di Kabupaten Ketapang, dan selamat tahun baru kepada kita sekalian,” ujar Bupati Martin mengawali sambutannya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Natal itu berarti kelahiran. Selaras dengan dengan makna tahun baru, yaitu untuk menyongsong kehidupan di masa mendatang. Oleh sebab itu, setiap kali perayaan keagamaan, jangan hanya bersifat seremonial belaka.

“Dalam konteks Natal dan Tahun Baru, yang perlu dilakukan adalah introspeksi diri dan refleksi, agar tahun depan lebih bermakna positif bagi kemajuan pembangunan,” ujarnya.

Baca Juga :  Babinsa Sungai Awan Kiri Latih PBB Satpam: Tumbuhkan Sikap Disiplin

Untuk menyongsong kehidupan di masa mendatang itu, Bupati Ketapang pun mengajak Pakomo’an Dayak Kanayatn di Kabupaten Ketapang agar berbenah diri dalam membangun Kabupaten Ketapang supaya semakin mandiri, tertib, aman dan nyaman.

“Mari jadikan kesempatan Natal tahun ini sebagai momentum untuk memperbaiki kualitas diri, baik dalam beribadah kepada Tuhan, maupun berinteraksi dengan sesama manusia,” sampai Martin.

“Dalam konteks peribadatan, jalankan ajaran dan kepercayaan umat Kristiani dengan baik dan benar, serta jadikan Tuhan sebagai tempat bersandar atas semua persoalan dengan saudara-saudara seiman. Pupuklah kebersamaan dan sikap tolong-menolong dalam berbuat kebajikan,” sambungnya 

Baca Juga :  Babinsa Koramil Nanga Tayap Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Sekolah

Sejalan dengan itu, Bupati Martin juga mengajak Pakomo’an Dayak Kanayatn di Kabupaten Ketapang untuk mengembangkan toleransi serta sikap saling menghormati dengan umat yang berbeda agama agar dapat hidup berdampingan secara damai.

“Saya mengajak seluruh umat Kristiani di Kabupaten Ketapang untuk menjadi agen pembawa damai dan selalu berkarya bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Ketapang dengan mendukung setiap program pembangunan yang dicanangkan,” tandasnya.

Acara ini juga dihadiri anggota DPR RI, Cornelis, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Ketua DAD Provinsi Kalbar, Ketua DAD Kabupaten Ketapang, pengurus PDKK Ketapang, para pastor, pendeta, bruder, suster dan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment