Pj Ketua TP PKK Pontianak Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan

KalbarOnline, Pontianak – Salah satu program unggulan PKK adalah Program Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Aku Hatinya) PKK. Program ini merupakan bagian dari penguatan ketahanan pangan keluarga.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Anita Ani Sofian ketika memberikan sambutan Sosialisasi Aku Hatinya PKK pada pertemuan rutin Tim Penggerak (TP) PKK kecamatan dan kelurahan se-Kota Pontianak di Aula Rumah Dinas Wali Kota Pontianak, Jum’at (12/01/2024).

“Melalui gerakan ini diharapkan masyarakat dapat mengelola pekarangan atau halaman rumahnya sehingga asri, teratur dan terlihat indah,” kata Anita dalam sambutannya.

Baca Juga :  Buka Workshop Dakwah Digital IAIN Pontianak, Bahasan: Kedepankan Adab Saat Berdakwah di Medsos

Selain itu, Anita menyebut pemanfaatan halaman di sekitar rumah juga bisa diisi dengan tanaman pangan, apotek hidup, tanaman produktif yang bernilai ekonomis sehingga hasilnya dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

“Pemanfaatan pekarangan ini minimal diharapkan dapat memenuhi kebutuhan keluarga,” imbuhnya.

Untuk mendorong terwujudnya program Aku Hatinya PKK di lingkungan masyarakat, pihaknya meminta agar TP PKK di semua tingkatan untuk menggelar penyuluhan, sosialisasi kegiatan di pertemuan PKK maupun melakukan pendataan rumah sehat dan kurang sehat di kecamatan dan kelurahan.

Baca Juga :  Dorong OPD Miliki Humas

“TP PKK di semua tingkatan harus berperan aktif untuk mensosialisasikan gerakan Aku Hatinya PKK,” sebutnya.

Melalui pertemuan rutin ini, ia juga berharap TP PKK dapat bekerja sama untuk meningkatkan kinerja dan mempertahankan semua prestasi yang sudah diperoleh TP PKK Kota Pontianak.

“Apabila memungkinkan prestasi tersebut dapat ditingkatkan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment