Smansa Pontianak Bakal Gelar Pameran Pendidikan Ganesa 2024 

KalbarOnline, Pontianak – SMAN 1 Pontianak bersama Ikatan Alumni SMAN 1 (Smansa) dan komite sekolah akan menggelar pameran pendidikan bertajuk Gelar Nuansa Edukasi Studi Lanjutan (Ganesa) Tahun 2024, pada Jumat hingga Sabtu, tanggal 11 – 13 Januari 2024.

Pameran yang dipusatkan di SMAN 1 Pontianak, Jalan Gusti Johan Idrus nomor 11 Pontianak itu akan dibuka mulai pukul 07.30 – 16.00 WIB.

Ketua Smansa Pontianak, Windy Prihastari menyampaikan, gelaran Ganesa sendiri bertujuan untuk menghadirkan kegiatan bernuansa edukasi pada dunia pendidikan dalam lingkungan sekolah mengenai inspirasi dan motivasi studi lanjutan bagi siswa-siswi SMAN 1 Pontianak khususnya, dan siswa-siswi di Kalimantan Barat pada umumnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selama 2 hari itu diantaranya:

  1. Konsultasi dan sosialisasi yang bertujuan untuk memotivasi siswa-siswi SMAN 1 Pontianak, dan siswa seluruh Kalimantan Barat untuk meraih studi lanjutan dengan semangat baru.
  2. Launching Bank Kalbar Mini.
  3. Bazar UMKM.
  4. Kunjungan resmi kepala sekolah dan guru dari SMA Jakarta Barat.
  5. Memperkenalkan SMAN I Pontianak dengan Predikat Sekolah Ramah Anak Tingkat Nasional 2023.
  6. Memperkenalkan SMAN I Pontianak sebagai Sekolah Sadar Hukum dan HAM Tingkat Provinsi Kalbar 2023.
Baca Juga :  Sutarmidji : Tak Mematok Target, Lakukan Tugas Sebaik-baiknya

Lebih lanjut Windy mengungkapkan, adapun peserta yang akan menghadiri kegiatan ini yakni seluruh siswa-siswi dan orang tua/wali murid SMAN 1 Pontianak, undangan sekolah (SMA, SMK, MA & sederajat) di Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah serta undangan resmi lainnya.

Baca Juga :  Instruksi Jokowi, Harisson dan Windy Kunjungi Desa Sungai Antu Berikan Edukasi Gizi Cegah Stunting

Sementara untuk peserta pameran pendidikan, diantaranya terdiri dari sejumlah universitas dan badan, diantaranya Untar, STBHB, YKPN, Universitas Jendral Ahmad Yani, Widya Dharma, President University, STMIK, UMP, Polnep, Binus, UMY, Bali International, Universitas Panca Bhakti, Satu University, TSM, Universitas Indonesia, Rumah Bakat, Ruang guru, ITS, Untan Kedokteran, Brawijaya, Universitas Gadjah Mada.

“Mari kita sukseskan gelaran Ganesa 2024 ini, demi SDM Kalbar yang lebih baik ke depan,” ajak Windy yang juga Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar itu. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment