Wali Kota Pontianak Apresiasi Kepedulian Warga Dirikan Panti Asuhan

KalbarOnline, Pontianak – Seiring kian bertambahnya penduduk Kota Pontianak yang sudah mencapai 676 ribu jiwa, berbagai persoalan sosial dihadapi, terutama berkaitan dengan anak-anak yatim piatu dan anak-anak terlantar.

Persoalan sosial tersebut menjadi tugas bersama untuk mengayomi dan merawat mereka hingga tumbuh menjadi generasi penerus bangsa.

Pembangunan panti asuhan oleh masyarakat menjadi sebuah bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang membutuhkan pengasuhan, perawatan dan pendidikan untuk tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang tangguh dan berbakat.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memberikan sambutan sebelum meresmikan Gedung Panti Asuhan Al-Hidayah di Gang Padi III. (Foto: Prokopim Pontianak)
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memberikan sambutan sebelum meresmikan Gedung Panti Asuhan Al-Hidayah di Gang Padi III. (Foto: Prokopim Pontianak)

Keberadaan Panti Asuhan Al Hidayah yang terletak di Gang Padi III Kelurahan Sungai Jawi Kecamatan Pontianak Kota menjadi salah satu contohnya.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengurus yayasan dan seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Panti Asuhan Al-Hidayah.

Baca Juga :  Karyawan Grand Kartika Hotel Masih Mogok Kerja

“Atas nama Pemerintah Kota Pontianak, saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus Yayasan Panti Asuhan Al Hidayah yang peduli terhadap anak-anak yang perlu kita jaga sekaligus mengantarkan mereka menjadi anak yang cerdas dan berakhlakul karimah,” ujarnya usai meresmikan Gedung Panti Asuhan Al-Hidayah, Sabtu (16/12/2023).

Edi menambahkan, Pemerintah Kota Pontianak terus berupaya untuk berkolaborasi bagaimana panti asuhan-panti asuhan ini berkelanjutan dan semakin lebih baik. Mulai dari sisi sarana prasarana, pelayanan hingga kualitas pembinaan, pembimbingan dan pendidikan anak-anak penghuni panti asuhan.

Para pengurus Yayasan Panti Asuhan Al Hidayah beserta tamu undangan foto bersama Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. (Foto: Prokopim Pontianak)
Para pengurus Yayasan Panti Asuhan Al Hidayah beserta tamu undangan foto bersama Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. (Foto: Prokopim Pontianak)

“Oleh sebab itu, mari kita perkuat kolaborasi dan sinergitas dalam menjadikan panti asuhan ini semakin lebih baik lagi sehingga mampu menghasilkan generasi yang cerdas dan tangguh,” katanya.

Baca Juga :  Bahasan Sebut Peran Aktif Stakeholder Dukung Turunkan Angka Stunting

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Panti Asuhan Al-Hidayah ini dengan berbagai cara, baik itu dengan menjadi sukarelawan, memberikan donasi atau bahkan hanya dengan memberikan keceriaan bagi anak-anak ini dengan berkunjung dan berinteraksi dengan mereka.

“Jadikanlah Panti Asuhan Al-Hidayah ini sebagai tempat yang menginspirasi, tempat di mana kebaikan tumbuh dan berkembang, tempat di mana kita semua dapat berperan serta dalam menciptakan perubahan positif bagi kehidupan anak-anak kita,” pesan Edi. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment