65 Tim Berebut Piala Wali Kota Pontianak di Basketball Competition

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 65 tim basket berlaga pada Basketball Competition guna memperebutkan Piala Wali Kota Pontianak di Lapangan Basket Perbasi. Pertandingan basket ini digelar mulai tanggal 4 hingga 16 Desember 2023.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, kejuaraan basket ini digelar dalam rangka membangkitkan aura olahraga dalam berkompetisi. Kompetisi ini juga sebagai penjaringan untuk mendapatkan atlet-atlet berprestasi.

“Harapannya mereka ini nantinya bisa mengharumkan nama Kota Pontianak khususnya dan Provinsi Kalbar umumnya dengan mengukir prestasi di tingkat nasional,” ujarnya usai membuka Basketball Competition Piala Wali Kota Pontianak, Rabu (06/12/2023).

Baca Juga :  Seleksi Akhir Untuk Jabatan Wadir RSUD Soedarso Sisakan Delapan Peserta, Siapa Saja?

Edi menilai, potensi atlet-atlet basket di Kota Pontianak cukup besar jika dilihat dari antusias para peserta kompetisi ini. Terbukti para pelajar mendominasi menjadi peserta pertandingan basket ini. Bibit-bibit atlet ini harus terus dibina dan ditingkatkan prestasinya, salah satunya lewat kompetisi ini.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan jajaran forkopimda foto bersama dengan peserta pertandingan. (Foto: Indri)
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan jajaran forkopimda foto bersama dengan peserta pertandingan. (Foto: Indri)

“Hal ini sejalan dengan Pontianak sebagai sport city, tidak hanya di lingkungan sekolah, di perumahan, tetapi bagaimana mereka bisa berkompetisi, maka di situlah tempatnya mengukir prestasi,” ungkapnya.

Kepada para peserta, ia mengingatkan agar menjunjung tinggi sportivitas dan profesional dalam setiap pertandingan. Menurutnya, dalam setiap pertandingan, tentu ada yang menang dan kalah.

Baca Juga :  PHBI Pontianak Siap Gelar Salat Ied di Depan Kantor Wali Kota

“Semoga kompetisi ini menghasilkan atlet-atlet muda berprestasi dan menjadi kebanggaan Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar,” pungkasnya.

65 peserta Basketball Competition Piala Wali Kota Pontianak ini terdiri dari SD 6 tim, SMP Putri 8 tim, SMP Putra 16 tim, mahasiswa 8 tim, Senior Putra 10 tim, Senior Putri 12 tim dan Veteran 5 tim. Total secara keseluruhan 975 orang. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment