Lolos Bawa 1 Kg Sabu dari Surabaya, Dua Penumpang Kapal Ditangkap di Pelabuhan Dwikora Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Dua orang wanita yang merupakan penumpang kapal dari Surabaya, masing-masing berinisial Sut (44 tahun) dan Yul (43 tahun), berhasil ditangkap polisi di Pelabuhan Dwikora Pontianak, lantaran kedapatan membawa sekitar 1 kilogram narkoba jenis sabu.

Pejabat sementara (Ps) Kasubdit II Ditnarkoba Polda Kalbar, Kompol Agus Dwi Cahyono menyampaikan, bahwa kasus itu terungkap setelah pihaknya mendapat informasi jika ada dua orang wanita calon penumpang kapal tujuan Surabaya yang mencurigakan.

Setelah mendapat informasi tersebut, petugas langsung bergerak ke Pelabuhan Dwikora Pontianak dan menunggu kapal yang dimaksud bersandar. Singkatnya, setelah menemukan dua orang dengan ciri-ciri yang disebutkan, petugas lalu menggiring keduanya ke sebuah ruangan dan melakukan penggeledahan badan.

Baca Juga :  Terbukti Bersalah Bawa Sabu 20 Kg, Dua TNI di Kalbar Dipecat dari Militer

“Saat dilakukan penggeledahan badan dibantu dengan anjing pelacak milik Bea Cukai, kami tidak menemukan barang mencurigakan,” ucapnya.

Pemeriksaan pun terus dilanjutkan terhadap sandal keduanya yang tampak mencurigakan. Ketika dibongkar, benar saja, petugas menemukan masing-masing enam paket sabu yang terbungkus dalam klip transparan. Sabu yang disembunyikan di dalam sandal itu masing-masing seberat 512 gram.

Baca Juga :  Polres Kubu Raya Tangkap Pengedar Sabu Jaringan Kampung Beting: Sabu Paket Hemat Kian Marak

“Kedua pelaku mengaku mendapat barang haram tersebut dari seseorang berinisial OC. Mereka masing-masing mendapat upah sebesar Rp 5 juta untuk membawa barang haram tersebut ke tempat tujuan,” ungkapnya.

“Masih dari pengakuan kedua pelaku, mereka sudah dua kali menyelundupkan paket sabu dengan modus yang sama melalui jalur air,” kata Agus. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment