31 Nakes Teladan Terima Penghargaan dari Pj Gubernur Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Pj Gubernur Kalbar, Herisson memberikan penghargaan kepada 31 tenaga kesehatan (nakes) teladan tingkat Provinsi Kalbar, di Hotel Harris Pontianak, Selasa (28/11/2023).

Pemberian penghargaan itu ditujukan atas pengabdian, prestasi kerja dan inovasi serta peran aktif nakes dalam mendorong keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan.

Harisson menyebut, para nakes penerima penghargaan itu berasal dari semua profesi kesehatan, baik dokter, perawat, bidan, apoteker, kesmas, ahli teknologi laboratorium medik, nutrisionis, sanitarian dan lain-lain, yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan baik puskesmas maupun rumah sakit.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya menyampaikan apresiasi kepada pemenang Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023 sebanyak 31 orang,” katanya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Kalbar Apresiasi Peran Satpol PP dan Satlinmas Sukseskan Pemilu

“Termasuk seluruh peserta yang mengikuti seleksi nakesdan di tingkat Provinsi yang telah berdedikasi dalam melayani sektor kesehatan kepada masyarakat,” lanjut Harisson.

Di hadapan seluruh peserta, Harisson berharap, penganugerahan ini dapat menjadi salah satu motivasi bagi terciptanya tenaga kesehatan yang mempunyai sifat nasionalis, etis dan profesional, memiliki semangat pengabdian yang tinggi, berdisiplin, kreatif, inovatif, terampil dan memegang teguh etika profesi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Saya sangat berharap kepada teman-teman sekalian, kehadiran kita semua di sini merupakan momen yang sangat  istimewa, karena kita berkumpul di sini untuk menyaksikan keberhasilan dan pencapaian luar biasa para tenaga kesehatan teladan dari semua profesi,” katanya.

Baca Juga :  Lepas Kontingen POPWIL Kalbar, Ini Pesan Sutarmidji

“Baik itu dokter, perawat, bidan, apoteker, kesmas, ahli teknologi laboratorium medik, Nutrisionis, Sanitarian dan lain-lain yang bekerja di fasilitas pelayanan Kesehatan baik Puskesmas maupun rumah sakit,” timpal Harisson.

Acara tersebut turut dihadiri perwakilan dari Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemenkes RI selaku Binwil Wilayah Kalimantan Barat, Kepala perangkat daerah Provinsi Kalbar serta kepala dinas kesehatan kabupaten/kota se-Kalbar.

Selain itu, hadir pula kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia kabupaten/kota se-Kalbar dan para direktur RSUD se-Kalbar serta para tim penguji tenaga kesehatan teladan. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment