Stok Beras, Gula dan Minyak Goreng di Kota Pontianak Aman Hingga Setelah Nataru

KalbarOnline, Pontianak – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Tim Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan Kota Pontianak melaksanakan peninjauan lapangan ke beberapa lokasi distributor untuk mendapatkan informasi terkini stok pangan di Kota Pontianak.

Dari hasil pantauan ke lokasi, Ketua Tim Satgas Ketahanan Pangan, Mulyadi menyebut, jumlah stok bahan pokok masih aman.

“Kami melakukan pemantauan ke gudang stok pangan, hasilnya untuk stok bahan pokok tersedia sampai setelah Nataru,” katanya usai melakukan pemantauan di gudang beras Jalan Cendana, Kamis (30/11/2023).

Baca Juga :  Covid-19 Ancam Dunia, Natal Dirayakan dengan Pembatasan Ketat

Mulyadi memperkirakan, lebih dari 200 ton beras tersedia di gudang-gudang beras. Selain gudang beras, tim juga mengunjungi gudang minyak goreng yang terletak di Jalan Juanda.

Mulyadi menyampaikan, sampai hari ini masih tersisa total 64 hingga 100 ribu liter minyak goreng serta 35 ton gula pasir. Angka ini menurutnya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Pontianak mendekati Nataru.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, karena stok minyak goreng aman,” terangnya.

Menjaga persediaan merupakan upaya yang selalu dilakukan Tim Satgas Ketahanan Pangan ketika mendekati hari raya keagamaan. Tim gabungan yang terdiri dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, kepolisian dan TNI ini juga akan melakukan berbagai upaya untuk menjaga ketersediaan pangan, seperti misalnya dengan mengunjungi pasar-pasar tradisional maupun swalayan modern.

Baca Juga :  Sekda Mulyadi Harap Agenda Pasar Murah Bisa Secara Rutin Digelar

“Lewat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) biasanya terus berkoordinasi untuk mencegah lonjakan. Yang kita cegah adalah lonjakan, kendati tetap terjadi fluktuasi harga bahan pokok,” jelasnya, yang juga selaku Sekretaris Daerah Kota Pontianak. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment