Sekda Mulyadi Harap Agenda Pasar Murah Bisa Secara Rutin Digelar

KalbarOnline, Pontianak – Pasar murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Pada beberapa komoditas yang dijual, seperti beras dan telur ayam, dapat segera ludes hanya dalam hitungan menit.

Hal itu pun dinilai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Mulyadi, sebagai dampak positif dari agenda tersebut. Menurutnya, pasar murah harus terus terselenggara untuk menunjang kebutuhan masyarakat.

“Saya melihat kebutuhan masyarakat semakin tinggi khususnya di waktu menjelang hari besar keagamaan seperti lebaran, apalagi sekarang di bulan puasa, harga barang harus murah,” ujarnya usai meninjau pasar murah yang digelar di Kantor Camat Pontianak Barat, Selasa (26/03/2024).

Mulyadi mengajak masyarakat untuk mendatangi pasar murah dan mencari tahu info pasar murah selanjutnya di laman resmi Pemkot Pontianak. Dari enam kecamatan tempat digelarnya pasar murah, tersisa dua kecamatan lagi yang akan menjadi lokasi pasar murah, yakni Kecamatan Pontianak Kota pada hari Rabu (27/03/2024) esok dan Kecamatan Pontianak Timur pada Jumat (05/04/2024) mendatang.

Baca Juga :  Kolaborasi Pemkot Pontianak, OJK dan Bank Kalbar Canangkan Gerakan Pelajar Gemar Menabung

“Jangan sampai masyarakat ketinggalan informasi, besok di Pontianak Kota dan selanjutnya Pontianak Timur,” terangnya.

Mulyadi menambahkan, dilaksanakannya pasar murah juga melibatkan berbagai sektor, mulai dari Bank Indonesia, Perwakilan Kalbar, Perum Bulog Divre Kalbar, Bank Kalbar, Perumda BPR Khatulistiwa Pontianak dan sejumlah perusahaan swasta.

“Barang yang dijual bervariasi, ada yang dijual paketan dan satuan, yang pasti lebih murah dari harga pasar, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wagub Norsan Buka Kompetisi Ketangkasan Relawan Kalbar Tahun 2023

Sebelumnya, Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menerangkan, operasi pasar atau pasar murah kali ini skalanya lebih besar dari yang sudah pernah digelar sebelumnya dengan melibatkan banyak pihak termasuk swasta sehingga masyarakat banyak pilihan untuk membeli kebutuhannya menjelang lebaran.

Untuk mekanisme pembelian komoditi yang ada di bazar ini, masyarakat hanya cukup mendatangi lokasi pasar murah dan memilih barang keperluan yang ingin dibeli.

“Silakan masyarakat mendatangi lokasi-lokasi pasar murah sesuai dengan jadwal yang ditentukan, tanpa memakai kupon,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment