Ratusan Posyandu Terima Bantuan Operasional dari Pemkot Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menyerahkan secara simbolis bantuan operasional masing-masing Rp 3 juta ke 323 posyandu se-Kota Pontianak, di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), Kantor Wali Kota Pontianak, Selasa (26/03/2024).

Ani dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa peran posyandu sangat penting dalam rangka menumbuhkan sumber daya manusia Kota Pontianak dan menjaga taraf kesehatan sejak dini.

“Dengan suasana bulan puasa seperti ini, kita bisa berkumpul untuk memantapkan peran posyandu, saya kira untuk mencegah stunting kita tidak bisa sendiri-sendiri, jadi harus kolaborasi,” katanya usai kegiatan.

Meski nilai bantuan yang diberikan mungkin tidak besar, Ani menyebut, diserahkannya bantuan itu sebagai motivasi bagi kader posyandu untuk terus berdedikasi bagi sesama masyarakat. Dirinya berharap, dana yang dibagikan setiap satu tahun sekali ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga :  H-3 Lebaran, Pelabuhan Dwikora Dipadati Pemudik

“Saya harap dananya digunakan dengan baik, sementara itu kemampuan kita, mudah-mudahan ke depan bisa ditingkatkan, untuk itu mohon doa supaya Pemkot Pontianak semakin meningkat, sehingga bisa membagikan lebih besar lagi,” ujarnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra), M Yasin menerangkan, para penerima adalah kader posyandu yang tersebar di enam kecamatan dan berada di 29 kelurahan. Keseluruhannya berjumlah 323 posyandu dengan bantuan masing-masing sebesar Rp 3 juta per tahun.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Pontianak Sambangi Rumah Korban Kebakaran di Jalan Siam

Adapun tujuan bantuan ini, jelasnya, sebagai bentuk kepedulian Pemkot Pontianak terhadap posyandu yang ada di Kota Pontianak. Ia berharap, ke depan menjadi perhatian stakeholder bagaimana menstimulasi posyandu tidak hanya sekadar melaksanakan kegiatan saja, tetapi posyandu memberi dampak yang luar biasa terhadap pengentasan masalah-masalah krusial di Kota Pontianak, terutama stunting dan kemiskinan ekstrem.

“Posyandu menjadi lini terdepan terhadap pelayanan kesehatan bagi balita, ibu hamil dan lansia,” ujarnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment