Syarief Abdullah Alkadrie Salurkan Bantuan 2 Unit Bus ke Ponpes Darul Ulum dan Darunnaim

KalbarOnline, Pontianak – Anggota Komisi V sekaligus Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI, Syarif Abdullah Alkadrie secara simbolis menyerahkan masing-masing satu unit armada bus untuk Pondok Pesantren Darul Ulum Kubu Raya dan Pondok Pesantren Darunnaim Kota Pontianak.

Penyerahan bus tersebut merupakan bantuan Kementerian Perhubungan RI, tahun anggaran 2023 atas aspirasi Syarif Abdullah Alkadrie diterima secara simbolis oleh Rektor STIDAR Darul Ulum, Imam Sanusi yang disaksikan ratusan santri, juga disaksikan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIV Provinsi Kalimantan Barat, I Ketut Suhartana di halaman Pondok Pesantren Darul Ulum, Selasa (28/11/2023).

Program aspirasi berupa bus yang diperjuangkan Syarif Abdullah melalui mitra kerjanya Kementerian Perhubungan RI Dirjen Hubungan Darat itu guna memudahkan mobilitas para santri dan pelajar dalam upaya peningkatan dan mendukung proses kegiatan belajar.

Dalam sambutannya, Syarif Abdullah menyampaikan bahwa Pondok Pesantren Darul Ulum dari program aspirasinya juga pernah mendapatkan bantuan budidaya ikan lele dan bak penampungan air bersih untuk para santri dan untuk tahun ini Pondok Pesantren Ulum mendapatkan bantuan bus.

Baca Juga :  Midji Minta Bank Kalbar Turut Andil Sukseskan Program Pemda

“Mudah-mudahan bantuan bus ini bisa digunakan mahasiswa dan kegiatan santri kegiatan kampus ini tentu banyak kegiatan walau hanya bantuan satu bus tapi saya kira mudah-mudahan bisa memberikan manfaat,” ujarnya.

Tokoh yang dikenal sebagai aspirator Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ini turut mengungkapkan, bantuan bus tersebut juga disalurkan di Pondok Pesantren Darunnaim, dan beberapa di antaranya sudah disalurkan seperti di Pondok Pesantren Ma’had Al Fagihil Muqqodam Kubu Raya, Pondok Pesantren Al Jihad Sungai Jawi Pontianak, Pondok Habib Hasan Parit Masegi dan Lembaga Kampus UPB, dan Poltekkes Sambas.

“Bantuan ini dalam rangka untuk memudahkan mobilitas para santri. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaaat bagi kampus ini dan bagi masyarakat dan bisa dioperasionalkan serta dijaga dan dirawat,” harapnya.

Sementara Rektor STIDAR Darul Ulum, Imam Sanusi sebagai mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Syarief Abdullah selaku Anggota DPR RI dapil Kalbar I yang sudah memberikan bantuan aspirasi yang di lembaga yang dipimpinnya.

Baca Juga :  Kementerian Perhubungan Tinjau Dermaga Sunyat Sungai Asam

“Bus ini bisa gunakan untuk mahasiswa, bisa digunakan untuk kajian ilmiah, penelitian ilmiah. Sehingga apa yang kita nikmati menjadi mudah. Kepada Bapak Syarif Abdullah kami ucapkan terima kasih atas pemberian ini, amanah ini akan kami jaga dengan baik mudah-mudahan di tahun depan juga bisa mendapatkan bantuan ambulan,” ucapnya sambil mengucap shalawat.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIV Provinsi Kalimantan Barat, I Ketut Suhartana senang atas penyaluran bantuan ini sehingga bisa membantu lembaga pondok pesantren.

“Kami dari Kementerian Perhubungan merasa senang menyerahkan bantuan ini kepada pesantren, semoga bisa berguna dan juga semoga harapan dari Pak Rektor tadi dengan permintaan ambulan bisa terealisasi karena melihat urgensinya harapan kami aset yang diberikan dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Comment