RSUD Sambas Sediakan Fasilitas Medical Cek Up Bagi Warga yang Ingin Bekerja ke Luar Negeri

KalbarOnline, Sambas – Penjabat Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson meresmikan fasilitas medical cek up bagi warga yang ingin bekerja ke luar negeri. Peresmian tersebut merupakan salah satu rangkaian agenda kunjungan kerja Harisson di RSUD Kabupaten Sambas, Selasa (21/11/2023).

“Rumah sakit yang diberikan tugas melaksanakan medical cek up untuk PMI (Pekerja Migran Indonesia) sebagai syarat mereka ke luar negeri itu salah satunya rumah sakit Sambas,” ujarnya.

Baca Juga :  2.600 Personel Dikerahkan Bantu Proses SAR Sriwijaya Air SJ-182

Harisson yang turut didampingi oleh Bupati Sambas, Satono, turut meninjau satu per satu pelayanan yang ada di RSUD plat merah tersebut. Dirinya juga sempat melihat realisasi program Sehat Satono-Rofi, berupa pengobatan gratis kelas III bagi masyarakat yang kurang mampu dan belum terdata di BPJS Kesehatan.

“Ke depan mungkin Pemkab Sambas dapat meningkatkan cakupan BPJS, sehingga nanti program Pak Bupati ini dapat berjalan lebih bagus lagi. Karena kalau dengan BPJS pasien bisa dirujuk hingga tingkat nasional,” kata Harisson.

Baca Juga :  Muhadjir: Eksploitasi Alam jadi Salah Satu Penyebab Banjir di Kalsel

“Terima kasih kepada Pak Bupati yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat, dalam hal ini yang perlu dirawat di rumah sakit itu ditanggung,” sambungnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment