Staf Ahli Bupati Ketapang Buka Resmi Pameran Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW dan Para Sahabat

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Wakil Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemkab Ketapang, Maryadi Asmu’ie membuka pameran 35 artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat, pada Selasa (14/11/2023), di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Pembukaan pameran artefak tersebut ditandai dengan pengguntingan pita yang dilanjutkan dengan peninjauan pameran artefak. Pameran ini berlangsung selama 6 hari, dimulai dari 14 hingga 19 November tahun 2023.

“Mudah-mudahan kegiatan ini membawa keberkahan tidak hanya bagi Ketapang, tapi juga untuk dunia,” ujar Maryadi.

Menurutnya, kehadiran pameran artefak ini seharusnya bisa mengalahkan media hiburan saat ini.

“Mari kita para media sosial ketapang untuk memviralkan kegiatan seperti ini agar keberkahan tidak hanya untuk kita sendiri tapi juga untuk umat lainnya,” ajaknya.

Baca Juga :  Kemenag Beri Izin Asrama Haji Bekasi Jadi RS Darurat Covid-19

Selain itu, Maryadi juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang memberikan apresiasi dan mensupport kegiatan seperti ini.

“Kami berharap para santri khusus masyarakat Kabupaten Ketapang untuk menghadiri pameran artefak ini agar membawa keberkahan dan juga menuntun kita meneladani sunnah-sunnah Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Sementara itu, pembina pameran artefak, Luthfan Khibar A’lam mengatakan, tujuan pameran ini dalam rangka peringatan milad ke-6 Pondok Tahfidz Millenial Ashqaf dan Maryam College.

“Dengan maksud agar menambahkan rasa cinta santri-santri kepada Rasulullah, kami mengundang 35 artefak ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Kodim 1203 Ketapang Bersama Instansi Terkait Gelar Razia Masker: Tingkatkan Kedisiplinan Warga

Luthfan menuturkan, sebenarnya banyak permintaan gelaran pemeran artefak ini dari kabupaten-kabupaten lain, tapi berkat tarikan doa dari masyarakat Kabupaten Ketapang sehingga pameran artefak ini bisa dihadirkan di Kota Ketapang.

“Semoga dengan pameran ini bisa menambahkan kecintaan kita dengan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam dan membawa keberkahan dengan hadirnya artefak ini,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua Ponpes Tahfidz Millenial Ashqaf dan Maryam College, Tim Artefak Indonesia, Ketua MUI Ketapang, Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas, undangan dan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment