Pemkab Kayong Utara Gelar Operasi Pasar dan Pangan Murah 3.450 Paket

KalbarOnline, Kayong Utara – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar operasi pasar dan pangan murah di Kecamatan Seponti, Sabtu (11/11/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi.

Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya mengatakan, operasi pasar dan pangan murah ini digelar di seluruh kecamatan di Kabupaten Kayong Utara. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program dari pemerintah pusat yang diinstruksikan sampai ke daerah-daerah.

“Dengan harapan agar kita bisa mengendalikan segala kerawanan pangan di daerah kita,” kata Romi.

Baca Juga :  Romi Wijaya Ajak Mahasiswa Kayong Utara Bersama Membangun Daerah

Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Kayong Utara melalui dinas perdagangan  menyediakan sebanyak 1.800 paket pangan dan sembako murah. Paket sembako yang disediakan terdiri dari 2 Kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, 2 kaleng susu kental manis dan 5 bungkus mie instan. Harga paket sembako tersebut adalah Rp 95.400.

Selain paket sembako, melalui Dinas Pertanian Kayong Utara juga menyediakan sebanyak 1000 paket beras 5 Kg seharga Rp 44.000 dan 650 paket telur isi 30 butir seharga Rp 48.000. Selain itu, pemerintah juga menyediakan 1000 paket beras besar subsidi seharga Rp 27.500 dan 650 paket telur subsidi seharga Rp 21.000.

Baca Juga :  Kalbar Food Festival, Harisson Inginkan Kuliner Kalbar Rambah Pasar Nusantara Hingga Dunia

Romi juga berharap, operasi pasar dan pangan murah ini dapat meningkatkan ketersedian pangan di Kecamatan Seponti, serta memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kayong Utara, Pj Sekretaris Daerah Kayong Utara, Pj Ketua TP PKK Kayong Utara, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kayong Utara, Camat Seponti, Kapolsek Seponti serta beberapa Kepala OPD Kayong Utara. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment