Burhanuddin Dimakamkan di Tanah Kelahirannya

KalbarOnline, Sambas – Bupati Sambas periode 2001 – 2006 dan 2006 – 2011, Burhanuddin A Rasyid dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bengkok, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, pada Selasa (07/11/2023).

Jenazah almarhum disalatkan di Masjid Al Manar Tebas dan diikuti ribuan orang dari berbagai kalangan. Adik kandungnya, Fathan A Rasid tak kuasa menahan tangis ketika menyampaikan alasan kenapa abangnya dimakamkan di Tebas.

“Abang kami, Burhanuddin lahir di Tebas 1 September 1952 dan wafat Senin kemarin pada usia 71 tahun. Tebas ini adalah kampung halaman kami, tempat di mana kami dibesarkan, dan tak akan pernah kami lupakan,” ujarnya.

Baca Juga :  Selundupkan Empat Kilogram Sabu, Tiga Warga Pontianak Diamankan Personel Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas

Fathan A Rasid memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan abangnya. Ia juga meminta pihak-pihak yang masih tersangkut perkara utang piutang dengan abangnya agar segera menghubungi pihak keluarga.

Proses pemakaman almarhum berjalan lancar. Di sana tampak hadir Bupati Sambas, Satono beserta jajarannya dan dua Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari Sambas yakni Prabasa Anantatur dan Juliarti.

Baca Juga :  Mantap! Harga Karet Tingkat Petani di Sambas Makin Naik: Bikin Semangat Masyarakat

Selain itu, hadir juga keluarga besar Abdul Rasyid, para kaum kerabat, kenalan dan teman-teman almarhum dari dalam dan luar kota.

Burhanuddin A Rasyid sebelumnya meninggal dunia pada Senin (06/11/2023) pagi di Rumah Sakit St Elizabeth Sambas. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment