Srikandi PLN Salurkan Bantuan Program Cegah dan Tangkal Stunting di Banjarbaru

KalbarOnline, Kalsel – Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menyalurkan bantuan Program Cegah dan Tangkal Stunting kepada balita stunting warga Kelurahan Cempaka, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (25/10/2023).

Aksi ini merupakan salah satu program Yayasan Baitul Ma’al (YBM) PLN UIP3B Kalimantan dan Srikandi PLN yang juga dilaksanakan bersama Puskesmas Rawat Inap Cempaka Banjarbaru dengan menyalurkan bantuan berupa bingkisan paket gizi kepada 51 balita stunting.

General Manager UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro menyampaikan, program ini diharapkan dapat memberikan dampak yang cukup signifikan bagi kesejahteraan anak-anak, terutama dalam hal pencegahan stunting.

Baca Juga :  Semakin Andal! PLN Sukses Operasikan GI Kendawangan dan GI Ketapang

“PLN melalui Srikandi PLN dan YBM terus berupaya untuk membantu mencegah stunting kepada generasi penerus bangsa, salah satunya kepada anak-anak di Kelurahan Cempaka Banjarbaru. Semoga dengan bantuan yang disalurkan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi yang baik,” jelas Salam.

Rosni Yuniarti selaku Kepala Puskesmas Rawat Inap Cempaka Banjarbaru mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada PLN.

Baca Juga :  PLN Sabet Penghargaan The Best SOE in Digital Service Transformation 2022 

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan paket gizi kepada balita penderita stunting di Kelurahan Cempaka, semoga program ini akan terus berlanjut dan sukses selalu buat PLN,” ungkap Rosni.

Stunting adalah kondisi ketika pertumbuhan tinggi anak yang tidak sesuai dengan tinggi badan normal usianya akibat kekurangan nutrisi. Anak-anak yang mengalami kondisi stunting memiliki tinggi badan yang lebih pendek dibandingkan dengan anak seusianya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment