Objek Wisata Bukit Menanti Tumbang Titi Diresmikan pada Event Napak Tilas Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan bersama wakilnya Farhan meresmikan objek wisata Bukit Menanti yang terletak di Desa Jelayan, Kecamatan Tumbang Titi, pada Rabu (25/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ketapang, Ketua DPRD Ketapang, Kejari Ketapang, Danlanal, Ketua Umum Panitia Napak Tilas 2023, Kepala Desa Jelayan, para camat se-Ketapang dan lainnya.

Bupati dalam sambutan tertulis yang disampaikan Wakil Bupati Ketapang, Farhan mengatakan, bahwa objek wisata Batu Menanti adalah salah satu potensi pariwisata yang berada di Desa Jelayan Kecamatan Tumbang Titi.

“Di mana objek wisata ini memiliki keindahan luar biasa. Oleh karena itu, saya berharap melalui objek wisata ini dapat meningkatkan daya ungkit perekonomian lokal serta mempromosikan kekayaan budaya dan alam kepada wisatawan,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Martin Rantan Siap Jadi Orang Pertama di Ketapang yang Disuntik Vaksin Covid-19

Bupati menyebut, bahwa beberapa tahun lalu, Kabupaten Ketapang menyabet predikat anugerah pesona Indonesia kategori wisata petualangan.

“Dan tahun ini pemerintah Kabupaten Ketapang telah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi dalam penelitian dan pengembangan pariwisata di Ketapang termasuk dalam segi mempromosikan kepariwisataan,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Ketapang dikatakan bupati, melalui dinas pariwisata dan kebudayaan telah membangun suatu sistem ekosistem informasi kepariwisataan berbasis elektronik yang disebut dengan E-KTG (Electronic Ketapang), semua informasi terkait pariwisata tersedia dalam aplikasi tersebut.

“Dalam kesempatan ini pula saya mengajak semua untuk menjaga, merawat dan melestarikan keindahan alam serta kearifan lokal yang ada di Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketapang Terima Anugerah Paritrana Award di HUT ke-65 Pemprov Kalbar

“Semoga objek wisata Bukit Menanti ini menjadi objek wisata, berkembang diminati para wisatawan, menjadi tempat yang aman nyaman serta terjaga kelestarian alam dan budayanya,” pungkasnya.

Selanjutnya Bupati Ketapang melakukan penandatanganan prasasti peresmian objek wisata Batu Menanti. Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan pelepasan bibit ikan air tawar oleh Wakil Bupati Ketapang.

Selain itu, pada objek wisata tersebut juga disiapkan stand pameran kuliner dan penanaman pohon. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment