by

Ketapang Terima Anugerah Paritrana Award di HUT ke-65 Pemprov Kalbar

Ketapang Terima Anugerah Paritrana Award di HUT ke-65 Pemprov Kalbar

Peringkat pertama se-Kalbar

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Martin Rantan, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo hadir langsung dalam puncak peringatan HUT ke-65 Pemerintah Provinsi Kalimatan Barat, di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jumat, 28 Januari 2022.

Kegiatan diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji sebagai inspektur upacara. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kalbar Anthonius Rawing bertindak sebagai perwira upacara dan Tris Budi Meirani didapuk sebagai Komandan Upacara.

Kegiatan yang didukung oleh Paskibra Kalbar dan Korps Musik Kodam/XII Tanjungpura tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan unsur Forkopimda Kalbar, Bupati dan Wali Kota, para Kepala OPD dan pimpinan instansi vertikal di Kalbar. Para pejabat, tamu undangan serta ASN yang hadir dengan mengenakan pakaian adat.

Dalam amanatnya, Gubernur berharap agar seluruh perangkat daerah saling sinergi dan koordinasi dalam melaksanakan program.

Midji juga mengingatkan seluruh ASN sebagai abdi negara yang sudah barang tentu mengetahui konsekuensi sebagai seorang ASN untuk bekerja dengan baik dan sesuai aturan.

Selaku Gubernur, dirinya bersama Wakil Gubernur dan seluruh pimpinan di jajaran Pemprov Kalbar berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan pembangunan di Kalbar dengan baik dan sesuai keinginan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sutarmidji juga menyerahkan penghargaan Anugerah Paritrana Award kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang yang menduduki peringkat pertama dari kabupaten/kota lain se-Kalimantan Barat tahun 2021. Tak hanya itu, Kabupaten Ketapang juga menduduki peringkat 5 Indeks Ketahanan Pangan tahun 2021.

Anugerah Paritrana Award merupakan ajang apresiasi kepada pemerintah daerah dan para pelaku usaha yang memiliki komitmen serta dukungan terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

BACA JUGA:  Tampil 6 Menit, Penonton Terkesima Lihat Ornamen Tugu Khatulistiwa

Comment