Wako Edi Harap Drumband Asal Pontianak Bisa Berkiprah di Nasional

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 19 unit drumband berlaga pada Pontianak Open Drumband Competition. Kompetisi drumband tingkat pelajar SD, SMP dan SMA ini menjadi rangkaian Pekan Kreasi Pemuda dalam rangka Hari Jadi ke-252 Pontianak.

Tabuhan drumband oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menandai secara simbolis dimulainya kompetisi tingkat Provinsi Kalbar di halaman KONI Provinsi Kalbar Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Sabtu (21/10/2023).

Edi berharap, kompetisi drumband tingkat pelajar ini bisa membangkitkan semangat generasi muda untuk meningkatkan kualitas dan keterampilannya dalam memainkan drumband. Terlebih drumband merupakan cabang olahraga yang diperlombakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON).

Baca Juga :  Hari Kedua Evakuasi, 19 Kantong Potongan Tubuh di Bawa ke Posko

“Semoga lewat kompetisi ini bisa menghasilkan juara yang akan mewakili Kalbar pada event-event yang lebih luas lagi, tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Para peserta yang terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP dan SMA siap berlaga pada Pontianak Open Drumband Competition. (Foto: Prokopim Pontianak)
Para peserta yang terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP dan SMA siap berlaga pada Pontianak Open Drumband Competition. (Foto: Prokopim Pontianak)

Keterampilan dalam memainkan drumband memang membutuhkan teknik tersendiri. Sebab tidak mudah untuk menyelaraskan antara gerakan dan suara drumband. Oleh karenanya dibutuhkan latihan rutin dan tekun supaya saat tampil bisa memberikan penampilan terbaik.

“Selamat berkompetisi, terus kembangkan kreativitas dan inovasi serta keterampilannya,” pesan Edi.

Baca Juga :  Sutarmidji Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Sintang

Ketua Panitia Pontianak Open Drumband Competition, Rudi Agus Haryanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pontianak yang telah mempercayakan penyelenggaraan kompetisi ini. Kompetisi ini terbuka se-Kalbar untuk tingkat pelajar SD, SMP dan SMA. Peserta berasal dari kabupaten/kota se-Provinsi Kalbar. Kota Pontianak menjadi peserta yang mendominasi kompetisi ini.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, hari ini dan diperkirakan hingga besok sore,” pungkasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment