Yanieta Arbiastutie Apresiasi Festival Kesenian dan Budaya Melayu Kampung Caping

KalbarOnline, Pontianak – Ketua TP PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie menghadiri festival bernuansa kesenian dan budaya Melayu di Kampung Caping, Gang Haji Salmah nomor 100, Kelurahan Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Rabu (11/10/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Pontianak ke-252 ini diinisiasi oleh Akademi Ide Pontianak bersama komunitas seni dan masyarakat setempat.

Berbagai rangkaian pagelaran turut memeriahkan festival ini, mulai dari penampilan seni, tari dan juga pantun, hingga suguhan penganan dan makanan khas suku Melayu.

Baca Juga :  Edi Kamtono Ajak Masyarakat Dayak Kolaborasi Wujudkan Pontianak Adil dan Makmur

Ketua TP PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie mengaku bangga dan sangat mengapresiasi festival tersebut. Menurutnya, kegiatan ini dapat memberikan efek positif, terutama kepada generasi muda dalam menjaga serta mempertahankan nilai-nilai budaya.

Saprahan di Rumah Budaya Kampung Bangka, Rabu (11/10/2023). (Foto: Firmansyah Purnama Aji/Mahasiswa PPL IAIN Pontianak 2023)
Saprahan di Rumah Budaya Kampung Bangka, Rabu (11/10/2023). (Foto: Firmansyah Purnama Aji/Mahasiswa PPL IAIN Pontianak 2023)

“Saya mengapresiasi terhadap warga Kampung Caping serta komunitasnya yang menyelenggarakan kegiatan ini,” ucapnya di Rumah Budaya Kampung Bangka.

Dalam kesempatan itu, Yanieta pun turut mencicipi saprahan yang menghidangkan berbagai makanan khas di Rumah Budaya Kampung Bangka.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Berencana Kemas Karnaval Air Jadi Agenda Wisata

“Saprahan ini seperti yang dilihat, disuguhkan berbagai makanan, karena ini bertepatan di rumah Melayu maka disuguhkan makanan khas Melayu, (seperti) pecri nenas, nasi kebuli dan sebagainya,” ujarnya.

Selanjutnya, Yanieta berharap, dengan digelar kegiatan ini, dapat memberikan semangat terhadap masyarakat, semakin banyak UMKM yang muncul, sehingga dapat memberikan dampak perekonomian, khususnya kepada masyarakat Kota Pontianak.

Penulis: Firmansyah Purnama Aji dan Dinda Rahmi Dwi Putri/Mahasiswa PPL IAIN Pontianak 2023.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment