Baru Diluncurkan, Simak Spesifikasi dan Harga Xiaomi 13T

KalbarOnline.com – Merek ponsel asal Tiongkok, resmi meluncurkan duo Xiaomi 13T dan 13T Pro yang diperkenalkan di Berlin, Jerman pada Selasa (26/9) pukul 19.00 WIB.

Ternyata, seri tersebut menjagokan aspek fotografi dengan kamera yang dikembangkan bersama Leica.

Xiaomi Indonesia sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa seri teranyar ini akan masuk ke pasar Tanah Air dan akan menjadi ponsel pertama dari pabrikan China yang hadir di Indonesia dengan kamera Leica.

Ponsel teranyar Xiaomi tersebut menggunakan konfigurasi tiga kamera (triple-camera) dengan lensa ‘Summicron’ yang kualitasnya disebut-sebut setara dengan kamera profesional.

Masing-masing kameranya beresolusi 50MP (wide), 50MP (telephoto), dan 12MP (ultra-wide).

Sebagai informasi, Xiaomi menjanjikan kamera tersebut dirancang untuk menangkap gambar yang mumpuni dengan warna yang lebih kaya dan akurat (100% DCI-P3).

Ada dua gaya fotografi berbeda yang disematkan pada kamera Leica Xiaomi 13T, yakni ‘Leica Authentic Look’ dan ‘Leica Vibrant Look’, dikutip dari Ubergizmo, Rabu (27/9).

Leica Authentic Look sendiri akan menghasilkan gaya visual yang lebih dramatis dengan memperkuat aspek highlight dan shadow.

Baca Juga :  Pemerintah Pastikan Kesiapan Vaksinasi Covid-19

Leica Vibrant Look juga bakal memaksimalkan keseimbangan contrast dan saturation.

Selain itu, ada juga dua filter otentik dari Leica, yakni Leica Sepia dan Leica Blue.

Xiaomi 13T juga menghadirkan fitur ‘Pro’ untuk menyetel tone, tonality, dan texture secara manual, sehingga cocok bagi yang suka mengulik tangkapan kamera.

Selanjutnya, ada teknologi ‘ProFocus’ yang bisa menangkap detail secara akurat untuk subjek gambar yang bergerak cepat.

Perekaman videonya juga mendukung resolusi hingga 8k dengan dukungan LUT (lookup table) yang berfungsi untuk menyetel gradasi warna yang lebih terpersonalisasi.

Xiaomi 13T mengusung layar 6,67 inci dengan resolusi 1.5k dan refresh rate tinggi di 144Hz.

HP ini juga sudah mendukung dual-speaker dari Dolby Atmos untuk menyokong kebutuhan hiburan.

Spesifikasi yang membedakan Xiaomi 13T reguler dan Pro tampak pada jeroannya.

Xiaomi 13T hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 8200-Ultra, sementara varian Pro ditenagai MediaTek Dimensity 9200+.

Baca Juga :  HP 14s-DK1001AU: Untuk Aktivitas Harian Normal, Bukan Gaming Berat

Sebagai informasi, kapasitas baterai kedua HP sama-sama 5.000 mAh, hanya berbeda pada dukungan pengisian daya cepat, yakni 67W pada model reguler dan 120W pada model Pro.

Kapasitas RAM dan memori juga dibedakan, Xiaomi 13T diberikan opsi RAM 8GB atau 12GB dengan memori 256GB, sementara Xiaomi 13T Pro memiliki RAM lebih jumbo, yakni 12GB atau 16GB dengan memori 256GB, 512GB, atau 1TB.

Seri Xiaomi 13T memiliki fitur lain, yang mencakup dukungan jaringan 5G, NFC, sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu, Bluetooth 5.4, dan Wi-Fi 6 serta sistem operasinya MIUI 14 berbasis Android 13.

Seri Xiaomi 13T yang hadir dalam tiga varian warna, yakni Alpine Blue (biru), Meadow Green (hijau), dan Black (hitam), dibanderol mulai 649 euro (Rp 10,6 jutaan) dan model Pro mulai 799 euro (Rp 13 jutaan).

Khusus di Indonesia, Xiaomi 13T dijadwalkan meluncur di Indonesia pada 3 Oktober mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment