Pj Gubernur Kalbar Dukung Inovasi Sekda Ketapang

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri sekaligus menjadi mentor dalam seminar rancangan proyek perubahan PKN Tingkat  I Angkatan LVIII Tahun 2023 Sekda Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, secara daring dari Data Analytic Room (DAR), Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (20/09/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Horisson menyampaikan dukungan penuh terhadap visi yang diperjuangkan oleh Alexander Wilyo. Ia merincikan bahwa mencapai harmoni, mengelola sumber daya ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kalbar adalah komitmen yang harus diwujudkan bersama.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar, mendukung penuh dengan apa yang ditulis Pak Alexander Wilyo. Semoga apa yang direncanakan berjalan dengan baik. Ini menjadi keharusan Kalimantan Barat dalam menghadapi perpindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan nantinya,” ucapnya.

Baca Juga :  Sekda Kalbar Tekankan Output Kinerja Pada Kesejahteraan Masyarakat

Seperti kita ketahui, salah satu momen penting dalam seminar bertajuk “Penguatan Harmoni Sosial Melalui Pemberdayaan Masyarakat untuk mendukung Ibu Kota Negara (IKN)” ini adalah diskusi tentang risiko-risiko yang mungkin muncul di masa depan serta berbagai pandangan tentang pentingnya tindakan proaktif untuk menjaga keragaman sosial di Pulau Kalimantan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Ketapang selaku peserta PKN I menyambut baik dan mengapresiasi secara khusus dukungan penuh yang diberikan oleh Pj Gubernur Kalbar beserta jajaran yang akan ditunjuk bergabung dalam Tim Efektif PKN 1 terhadap proyek perubahan tentang penguatan harmoni sosial melalui pemberdayaan masyarakat untuk mendukung IKN.

“Tentu dengan dukungan penuh tersebut menjadi modal dan motivasi berharga dalam upaya mewujudkan Proyek perubahan menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi seluruh stakeholder terkait,” kata Alexander.

Baca Juga :  Nakes RSUD Soedarso Keluhkan Adanya Penurunan Uang TPP ASN

“Secara khusus, sebagaimana harapan Bapak Pj Gubernur tentang sumbangsih pemikiran dari Kalimantan Barat dapat menjadi dorongan kebijakan (policy brief) bagi kebijakan-kebijakan pemerintah pusat dan nasional,” sambungnya.

Sebagai informasi, seminar ini tidak hanya menjadi wadah untuk pertukaran gagasan dan inovasi, tetapi juga merupakan langkah konkrit dalam mewujudkan visi pembangunan yang lebih maju dan berkelanjutan untuk Kalimantan Barat.

Kehadiran Harisson dan Alexander Wilyo dalam acara ini adalah bukti nyata komitmen pemerintah daerah untuk membawa perubahan positif kepada masyarakat Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment